Connect With Us

Tangsel Mulai Berlakukan Smart SIM, Ini Perbedaannya

Rachman Deniansyah | Selasa, 8 Oktober 2019 | 13:19

| Dibaca : 4474

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri, menunjukan, Surat Izin Mengemudi Pintar (Smart SIM). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mulai berlakukan Surat Izin Mengemudi Pintar (Smart SIM), Selasa (8/10/2019).

Masyarakat sudah dapat membuatnya di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Cilenggang yang berada di Jalan Raya Serpong, Serpong, Kota Tangsel.

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri menjelaskan terdapat beberapa perbedaan antara Smart SIM dengan SIM sebelumnya.

"Keunggulan dan perbedaannya, kalau di Smart SIM ini ada terdapat chip di dalamnya," jelas Yosi di Satpas SIM Cilenggang.

Ia mengatakan, chip itu dapat membaca data forensik pemiliknya. "Misalkan dari peserta uji pernah melakukan pelanggaran. Nah, dalam SIM itu terdata," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, pada Smart SIM itu juga terdapat hologramnya. "Jadi tak dapat dipalsukan, karena dapat membedakan antara yang asli dan palsu," ungkapnya. 

Selain itu, kata Yosi, Smart SIM ini juga memiliki beberapa manfaat bagi pemiliknya.

"Bisa dipergunakan untuk berbagai transaksi elektronik. Salah satunya pembayaran toll (e-Toll). 

Jadi bisa diisi saldo. Saldonya tersebut mencapai maksimal Rp2 juta," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Minggu, 15 Desember 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kampung Kroncong, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan, Minggu (15/12/2019).

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang