Connect With Us

Tangsel Mulai Berlakukan Smart SIM, Ini Perbedaannya

Rachman Deniansyah | Selasa, 8 Oktober 2019 | 13:19

| Dibaca : 4729

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri, menunjukan, Surat Izin Mengemudi Pintar (Smart SIM). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mulai berlakukan Surat Izin Mengemudi Pintar (Smart SIM), Selasa (8/10/2019).

Masyarakat sudah dapat membuatnya di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Cilenggang yang berada di Jalan Raya Serpong, Serpong, Kota Tangsel.

Kanit Regiden Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri menjelaskan terdapat beberapa perbedaan antara Smart SIM dengan SIM sebelumnya.

"Keunggulan dan perbedaannya, kalau di Smart SIM ini ada terdapat chip di dalamnya," jelas Yosi di Satpas SIM Cilenggang.

Ia mengatakan, chip itu dapat membaca data forensik pemiliknya. "Misalkan dari peserta uji pernah melakukan pelanggaran. Nah, dalam SIM itu terdata," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, pada Smart SIM itu juga terdapat hologramnya. "Jadi tak dapat dipalsukan, karena dapat membedakan antara yang asli dan palsu," ungkapnya. 

Selain itu, kata Yosi, Smart SIM ini juga memiliki beberapa manfaat bagi pemiliknya.

"Bisa dipergunakan untuk berbagai transaksi elektronik. Salah satunya pembayaran toll (e-Toll). 

Jadi bisa diisi saldo. Saldonya tersebut mencapai maksimal Rp2 juta," pungkasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi