Connect With Us

Perbaikan Simpang Jalan, Hindari Simpang Duren Ciputat

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Oktober 2019 | 08:54

Spanduk pemberitahuan perbaikan jalan yang dilakukan di jalur simpang Duren, Ciputat, Tangsel. (@TangerangNews / Yudi adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah melakukan perbaikan jalan tengah dilakukan di jalur simpang Duren, Ciputat, Tangsel. Dampak dari pekerjaan ini, jalan tersebut ditutup sementara.

 Warga diimbau menghindari jalur Simpang Duren dari arah pintu keluar Tol Pondok Aren menuju Ciputat.  

Menurut Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Aries Kurniawan mengatakan, perbaikan itu dilakukan karena kondisi jalan yang miring, maka perlu penataan jalan. Sehingga akan ada penutupan dan pengalihan jalan sementara di Perempatan Duren sampai dengan jalan Dewantoro.

“Penutupan jalan sementara ini akan memakan waktu dua bulan hingga akhir Desember,” ujar Aries, Kamis, (10/10/2019). 

Sementara, Kabid Bina Marga Tangsel Budi Rahmat menjelaskan, pekerjaan Simpang Duren dari arah keluar pintu tol Pondok Aren jalan Dewantoro ke jalan Simpang Duren sepanjang 150 meter. Penutupan sementara jalan itu, tentu akan berdampak pada kemacetan.

“Jadi kegiatan DPU ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kita bagian pembangunan fisik sedangkan Dishub pemasangan traffik light. Sebenarnya sudah dianggarkan tahun lalu, namun baru terealisasi saat ini, dan berharap dimaklumi kepada masyarakat dengan adanya penataan jalan ini, tujuannya untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Tangsel,” katanya.

Budi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat Simpang Duren baik dengan RT dan RW serta Polsek Ciputat dan juga pihak Polres Kota Tangsel.

Selain penataan jalan di Simpang Duren, juga dilakukan perbaikan saluran air guna meminimalisir banjir di Simpang Jalan Viktor. Pihak DPU Bina Marga akan membangun cross drain di daerah Buaran dikarenakan pembuangan airnya tidak ada, makan akan dialirkan ke arah kali Jaletreng.

“Jadi jalan Simpang Tekno, di daerah Buaran untuk menanggulangi banjir di wilayah tersebut, kita akan membangun cross drain. Tentunya akan menimbulkan macet juga di wilayah persimpangan tersebut. Namun kita akan menutup sebagian jalan saja, dan dialihkan satu jalur saja,” tambah Aris.

Dampak penataan jalan di Simpang Duren (Ciputat) dan juga pembangunan cross drain di Simpang Tekno Buaran (Serpong), diharapkan masyarakat pengguna jalan menghindari jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami dari pihak Dinas PU dan Bina Marga memohon dimaklumi apabila mengganggu perjalan di wilayah yang sedang kami kerjakan, karena niat kami untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang ada di Tangsel, ini hanya selama dua sampai tiga bulan saja. Setelah itu bisa digunakan kembali,” pungkas Budi Rahmat.(MRI/RGI)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill