Connect With Us

Perumahan Cirendeu di Ciputat, Kebanjiran

| Rabu, 30 Juni 2010 | 14:43

Situ Gintung (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter di perumahan Cirendeu Permai, Ciputat, Kota Tangsel. Aliran sungai pesanggrahan yang tumpah ke perumahan Cirendeu Permai terjadi sejak pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Tingginya air paling dalam menggenangi RT 01 dan RT 02 RW 12 Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Tim SAR dari Polres Metro Jakarta Selatan  telah menerjunkan 13 personil dan tiga unit perahu karet. Petugas tampak melakukan evakuasi warga yang ingin berangkat kerja dari rumahnya dengan naik perahu. Aan Kurniadi warga setempat mengatakan, ketinggian air mulai masuk ke rumah sejak pukul 05.00 WIB. “Saya langsung menyelamatkan mobil saya,” katanya.
 
Secara terpisah, Lurah Cirendeu Chairul Sadauddin mengatakan, banjir di perumahan itu memang kerap terjadi. “Biasanya pada Februari sampai Maret,” ujarnya.
 
Dia menyatakan, penyebab banjir disebabkan karena bendungan air Katu Lampa, Bogor dibuka. “Ini karena pintu air di sana di buka,” tegasnya.Hingga kini Pemkot Tangsel belum bisa dihubungi terkait penanganan bajir tersebut.  (dira)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill