Connect With Us

Cegah Ledakan Tabung Gas, Disperindag Tangsel Surati Menteri

| Kamis, 1 Juli 2010 | 16:13

Rumah yang luluh lantak karena gas elpiji meledak. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel mengaku sudah menyurati kementrian perdagangan untuk menarik semua regulator, tabung gas yang tidak berlabel SNI sebagai langkah pencegahan terjadinya ledakan akibat tabung gas.
 
"Sudah kami surati ke Kementrian Perdagangan untuk meminta langkah konkrit dengan menarik semua regulator, selang dan tabung gas yang tidak ber SNI di wilayah Kota Tangsel. Sekarang kita masih menunggu,” ungkap Kepala Seksie Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Tangsel Very Payakun, Kamis (1/7).
 
Terkait masih adanya kasus ledakan akibat tabung gas yang terjadi di Tangsel, Very tidak menampik meski pihaknya telah melakukan sosialisasi dan sidak, namun masih terdapat banyak sekali regulator, selang, dan tabung gas yang tidak berlebel SNI di wilayah Tangsel yang diindikasi menjadi penyebab terjadinya ledakan akibat kebocoran.
"Kami sudah lakukan sosialisasi dan sidak. Tapi memang tidak bisa dipungkiri banyak sekali regulator gas, selang gas bahkan tabung gas yang tidak berlabel SNI. Dan kalau warga membeli, ini jadi pemicu ledakan gas," kata Very.
 
Sebelumnya, ledakan kompor gas yang mengakibatkan kerugian materil terjadi di Tangsel, Rabu (30/6) kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Satu unit kontrakan milik Nurdiyansah yang terletak di Rt 01/04, Pondok Kopi, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel ini rusak parah karena ledakan tersebut. Meski demikian, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, karena ketika itu Nusrdiyansah sedang tidak berada di rumah.(rangga)
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill