Connect With Us

Hari Santri, Airin Janjikan Dana Hibah Bagi Pesantren di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:02

| Dibaca : 434

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berikan angin segar bagi pondok pesantren, saat memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019).

Dalam pidatonya, Airin berbicara terkait wacananya tentang dana hibah bagi pesantren. 

BACA JUGA:

"Ini yang kita dorong untuk bisa memenuhi secara regulasi aturan dan ketentuan hingga tahun depan kita bisa memberikan bantuan hibah, yang sedang kita susun bersama-sama dengan teman-teman DPRD," ucap Airin di hadapan ratusan santri dan kiai.

Airin berharap, berapapun besarannya, pihak pesantren bisa melihat dana hibah itu sebagai bentuk dukungan secara materil maupun moril.

"Lagi digodok, sejauh mana kekuatan anggaran yang bisa kita miliki," imbuhnya.

Airin menuturkan, jika wacananya itu telah rampung, dana hibah akan diberikan ke seluruh pesantren se-Tangsel. Namun besarnya anggaran kemungkinan akan bervariasi.

"Ada 70-an (pesantren) yang terdaftar. Kalau santrinya, tergantung, seperti Al-amanah dan Al-Bantani kan banyak. Sementara ada juga pondok pesantren yang ratusan orang saja, ada juga pondok pesantren tipenya yang ada pondok ada sekolah formal. Yang pasti modern ada, salafi ada," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria muda yang tidak diketahui identitasnya nekat terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong setinggi 10 meter yang berlokasi di dekat Pasar Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (24/10/2020)

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil