Connect With Us

DPRD Tangsel Mulai Garap 4 Raperda

Yudi Adiyatna | Kamis, 24 Oktober 2019 | 22:13

Gedung DPRD Tangsel. (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangsel, mulai garap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Raperda tersebut tengah dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus).

Empat Raperda tersebut ialah, Raperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Perseoraan Terbatas (PT) Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Perseoraan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), Raperda tentang Pengelolaan Tumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). 

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel Wawan Syakir Darmawan, mengatakan, empat Raperda tersebut merupakan pembahasan yang akan diselesaikan sampai November nanti. 

“Kita sudah masuk pembahasan empat Raperda, dan sekarang sudah dibentuk Pansus. Dan Pansus juga sedang berjalan melakukan pembahasan,” ujarnya. 

Wawan mengatakan, Bapemperda berharap para Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul, dapat berkoordinasi dengan baik selama pembahasan dengan Pansus. 

“Seluruh Raperda ini kan usulan dari pemerintah, kami berharap OPD pengusul terus berkoordinasi dengan Pansus selama pembahasan. Agar Raperda ini bisa terselesaikan dengan baik,” ungkapnya. 

Baca Juga :

Lanjut Wawan, Bampeperda saat ini tidak hanya tengah disibukkan pembahasan empat Raperda saja. Tetapi juga menyusun Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk 2020. 

“Propemperda 2020 pun sedang kita bahas juga. Kita susun berapa saja nantinya di 2020 Raperda yang akan kita bahas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, pada Desember nanti pun nanti akan ada beberapa Raperda lagi yang akan dibahas. 

Sehingga jelang akhir tahun anggaran ini, ia mengatakan diperkirakan akan ada sembilan Raperda yang akan dibahas. 

“Sekarang empat Raperda yang kita bahas. Nanti Desember akan ada beberapa lagi. Semoga semuanya bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill