Connect With Us

DPRD Tangsel Mulai Garap 4 Raperda

Yudi Adiyatna | Kamis, 24 Oktober 2019 | 22:13

| Dibaca : 438

Gedung DPRD Tangsel. (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangsel, mulai garap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Raperda tersebut tengah dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus).

Empat Raperda tersebut ialah, Raperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Perseoraan Terbatas (PT) Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Perseoraan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), Raperda tentang Pengelolaan Tumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). 

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel Wawan Syakir Darmawan, mengatakan, empat Raperda tersebut merupakan pembahasan yang akan diselesaikan sampai November nanti. 

“Kita sudah masuk pembahasan empat Raperda, dan sekarang sudah dibentuk Pansus. Dan Pansus juga sedang berjalan melakukan pembahasan,” ujarnya. 

Wawan mengatakan, Bapemperda berharap para Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul, dapat berkoordinasi dengan baik selama pembahasan dengan Pansus. 

“Seluruh Raperda ini kan usulan dari pemerintah, kami berharap OPD pengusul terus berkoordinasi dengan Pansus selama pembahasan. Agar Raperda ini bisa terselesaikan dengan baik,” ungkapnya. 

Baca Juga :

Lanjut Wawan, Bampeperda saat ini tidak hanya tengah disibukkan pembahasan empat Raperda saja. Tetapi juga menyusun Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk 2020. 

“Propemperda 2020 pun sedang kita bahas juga. Kita susun berapa saja nantinya di 2020 Raperda yang akan kita bahas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, pada Desember nanti pun nanti akan ada beberapa Raperda lagi yang akan dibahas. 

Sehingga jelang akhir tahun anggaran ini, ia mengatakan diperkirakan akan ada sembilan Raperda yang akan dibahas. 

“Sekarang empat Raperda yang kita bahas. Nanti Desember akan ada beberapa lagi. Semoga semuanya bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

NASIONAL
Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Jumat, 3 April 2020 | 20:41

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menerbitkan surat edaran penggunaan bilik

KOTA TANGERANG
Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sabtu, 4 April 2020 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sandi Kurniawan, 12 tahun warga Kedaung Wetan RT 01/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang tewas terseret arus anak sungai Cisadane, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile