Connect With Us

Pendaftaran Calon Wali Kota Tangsel Dibuka 9 Agustus

| Senin, 5 Juli 2010 | 17:28

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) baik dari perseorang maupun calon yang diusung dari partai politik dibuka mulai 9 Agustus mendatang. Sedangkan waktu pencoblosan atau pemungutan suara akan dilangsungkan pada 13 November 2010.
 
Menurut Ketua KPUD Tangsel Iman Prawira keputusan itu tertuang dalam keputusan KPU Kota Tangsel No. 01/Kpts/KPU-TANGSEL/VI/2010, tentang keputusan pelaksanaan pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.
 
“Surat keputusan itu sudah disah-kan. Dengan begitu, KPU Tangsel secara resmi siap untuk menggelar pemilihan pemilu kepala daerah pada 9 Agustus nanti,” jelasnya, kepada TangerangNews.com hari ini.
 

Dia menambahkan, dengan keputusan penjadwalan tahapan pendaftaran calon kepala daerah tersebut, lanjut dia, semua pasangan kepala daerah sudah harus bersiap-siap mendaftarkan diri. Mereka yang sudah deklarasi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota harus memastikan diri partai politik (parpol) apa yang akan mengusungnya.
 
Demikian pula calon wali kota dan wakil wali kota  yang akan maju melalui jalur perorangan, kata dia, sebaiknya menyiapkan bukti untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat berupa foto copy kartu tanda penduduk (KTP) sekurang-kurangnya 30 ribu atau 3% dari jumlah penduduk Kota Tangsel sesuai yang diamanatkan Undang-undang No 32/2004 dan surat pernyataannya sebagai syarat legalisasi.
 
Senada dengan itu, anggota KPU Tangsel Sam’ani mengatakan, jika tidak ada aral melintang, berdasarkan jadwal yang ada. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 13 November 2010 ini. “Setelah pendaftaran, seluruh calon wali kota dan wakil wali kota akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan tes kesehatan serta tes lainnya. Sedangkan kampanye akan digelar tanggal 26 Oktober 2010,” tandasnya. (deddy evan/dira) 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill