Connect With Us

Waspada DBD Saat Pancaroba, Ini Saran IDI untuk Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 30 Oktober 2019 | 12:57

| Dibaca : 397

Ilustrasi Musim Pancaroba. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Musim pancaroba atau musim peralihan dari musim panas ke musim hujan sudah mulai tejadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Atas kondisi tersebut, warga Tangsel diimbau untuk senantiasa mewaspadai segala macam jenis penyakit, seperti demam berdarah dengue (DBD). 

Hal itu dikatakan Ketua Ikatan Dokteri Indonesia (IDI) Kota Tangsel Imbar melalui sambungan telepon, Rabu (30/10/2019).

"Terkait musim antara musim panas ke penghujan tetap diwaspadai yang berkaitan dengan jentik nyamuk," ujar Imbar.

Selain itu, kata Imbar, untuk mencegah diri agar tak terinfeksi virus DBD, warga Tangsel juga harus senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. 

"Beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya DBD, antara lain rendahnya status kekebalan kelompok masyarakat dan kepadatan populasi nyamuk penular, karena banyaknya tempat perindukan nyamuk yang biasanya terjadi pada musim penghujan,” ujar Imbar.

Imbar mengimbau, agar masyarakat selalu melakukan pencegahan terhadap penyakit DBD secara individu ataupun bergotong royong. 

"Untuk mencegah hal itu diperlukan kepedulian peran serta aktif masyarakat untuk bergotong royong," jelasnya.

Diantaranya melakukan langkah-langkah pencegahan penularan penyakit DBD, melalui kegiatan pemberantasan nyamuk dan jentik secara berkala, serta Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara Mengurang, Menutup dan Menyingkirkan (3M) Plus.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile