Connect With Us

Tidak Punya Kursi Parlemen, PPP Tetap Ngotot Ikut Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 10 November 2019 | 16:36

| Dibaca : 8447

Logo Partai Persatuan Pembangunan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Meski menyandang partai non parlemen di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap ngotot mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel Eeng Sulaiman saat dihubungi, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, partainya tetap mempunyai kekuatan untuk berjuang di Pilkada Tangsel. Terlebih jika dilihat dari hasil Pemilu 2019.

BACA JUGA:

"Saya punya jaringan tiap-tiap kelurahan. Hasil suara pemilu kemarin aja PPP di atas 24.000 suara. Sayang dong kalau enggak dikelola," ucap Eeng kepada TangerangNews. 

Menurutnya, ketentuan yang diatur dalam UU No 10/2016 tentang Pilkada, yang menyebutkan bahwa partainya tak mampu mencalonkan di Pilkada Tangsel, bukan halangan.

"Kewajiban saya sebagai ketua partai menjalankan mesin politik supaya jangan vakum," tegasnya.

Eeng mengeklaim, meski tak mengkantongi kursi parlemen, partai yang dipimpinnya itu mempunyai mesin politik yang kuat di Kota Tangsel. 

"Jadi selalu siap tempur, kita mau diajak siap, enggak diajak juga siap.  Artinya mesin politik kita harus tetep jalan," imbuhnya. 

"Artinya kalau memang para kandidat calon ini enggak mau mengajak kita, untuk mensukseskan dirinya sebagai calon ya silahkan. Kita tinggal bergabung dengan calon yang independen," tegasnya. 

Saat ini, keseriusan PPP pun telah ditunjukkan, yaitu dengan penjaringan yang dibuka oleh partai berlambang Kakbah itu. Terbukti, meski PPP tak mengkantongi kursi parlemen, setidaknya terdapat 13 nama yang mendaftar pada penjaringan PPP. 

Mereka diantaranya Siti Nur Azizah, Rully, Beben Nurfadilah, Tb Sukendar, Bambang Sudiyono, Wendy Zulfikar, Yardin Zulkarnain, Tomy Patria, Dudung E Direja, Kemal Pasha, Benyamin Davnie, Arsid, dan Muhamad.(RAZ/RGI)

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein