Connect With Us

Tidak Punya Kursi Parlemen, PPP Tetap Ngotot Ikut Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 10 November 2019 | 16:36

| Dibaca : 8368

Logo Partai Persatuan Pembangunan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Meski menyandang partai non parlemen di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap ngotot mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel Eeng Sulaiman saat dihubungi, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, partainya tetap mempunyai kekuatan untuk berjuang di Pilkada Tangsel. Terlebih jika dilihat dari hasil Pemilu 2019.

BACA JUGA:

"Saya punya jaringan tiap-tiap kelurahan. Hasil suara pemilu kemarin aja PPP di atas 24.000 suara. Sayang dong kalau enggak dikelola," ucap Eeng kepada TangerangNews. 

Menurutnya, ketentuan yang diatur dalam UU No 10/2016 tentang Pilkada, yang menyebutkan bahwa partainya tak mampu mencalonkan di Pilkada Tangsel, bukan halangan.

"Kewajiban saya sebagai ketua partai menjalankan mesin politik supaya jangan vakum," tegasnya.

Eeng mengeklaim, meski tak mengkantongi kursi parlemen, partai yang dipimpinnya itu mempunyai mesin politik yang kuat di Kota Tangsel. 

"Jadi selalu siap tempur, kita mau diajak siap, enggak diajak juga siap.  Artinya mesin politik kita harus tetep jalan," imbuhnya. 

"Artinya kalau memang para kandidat calon ini enggak mau mengajak kita, untuk mensukseskan dirinya sebagai calon ya silahkan. Kita tinggal bergabung dengan calon yang independen," tegasnya. 

Saat ini, keseriusan PPP pun telah ditunjukkan, yaitu dengan penjaringan yang dibuka oleh partai berlambang Kakbah itu. Terbukti, meski PPP tak mengkantongi kursi parlemen, setidaknya terdapat 13 nama yang mendaftar pada penjaringan PPP. 

Mereka diantaranya Siti Nur Azizah, Rully, Beben Nurfadilah, Tb Sukendar, Bambang Sudiyono, Wendy Zulfikar, Yardin Zulkarnain, Tomy Patria, Dudung E Direja, Kemal Pasha, Benyamin Davnie, Arsid, dan Muhamad.(RAZ/RGI)

TEKNO
LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

Senin, 18 November 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan bioetanol generari dua (G2) yang terbuat dari limbah organik.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

BANTEN
Tolak Upah Naik 8,51 Persen, Buruh Duduki Kantor Gubernur Banten

Tolak Upah Naik 8,51 Persen, Buruh Duduki Kantor Gubernur Banten

Rabu, 20 November 2019 | 19:53

TANGERANGNEWS.com—Ribuan buruh menduduki kantor Gubernur Banten di Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (20/11/2019).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous