Connect With Us

Calo Gentayangan di BP2T Tangsel, Catut Wali Kota Tangsel

| Rabu, 7 Juli 2010 | 11:26

Penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT (shaleh / tangerangnews/dens)


 
TANGERANGNEWS-Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resah dengan keberadaan calo perijinan di kantor BP2T. Pasalnya, para calo tersebut tidak segan-segan menawarkan jasa pengurusan perijinan, secara paksa kepada masyarakat.
 
“Saya terkejut sekali, begitu memasuki pelataran parkir BP2IT, tiba-tiba saja ada orang yang mengaku bisa memproses perijinan secara cepat,” kata Iwan, warga Serpong Utara.
 
Bahkan, lanjutnya, calo tersebut mengaku kerabat walikota Tangsel dan dapat mengurus perijinan apa saja. “Kalau ibu mengurus didalam, prosesnya lama, kalau sama saya walaupun syaratnya kurang, bisa saja saya urusin, asalkan biayanya sesuai,” kata calo, seperti yang ditirukan Iwan.
 
 Dari pantauan Tangerang News dari berbagai sumber di BP2T, ternyata nama walikota Tangsel, tidak hanya dicatut dari para calo, bahkan diduga para pegawai yang mengaku dekat dengan Wali Kota Tangsel, seringkali mengurus perijinan dari masyarakat, dengan membawa nama Wali Kota Tangsel, agar bisa diproses dengan cepat.
 
 “Kami sangat terganggu dengan keberadaan calo maupun pegawai yang mengaku dapat memproses dengan cepat dan membawa nama Wali Kota. Namun, kami akan tetap memproses perijinan sesuai dengan persyaratan, jika tidak akan kami tolak,” kata salah seorang pegawai di pelayanan yang enggan dikorankan.
 
 Sementara Kepala BP2T, Mursan Sobari, ketika akan dimintai keterangan seputar, banyaknya calo di BP2T, belum dapat dimintai keterangannya. Dihubungi melalui telepon selulernya, tidak aktif.
 
 Ditempat terpisah, Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Uang Rakyat (Ampur), menyesalkan keberadaan para calo di perjijinan. “Kami minta para pegawai BP2IT, tidak melayani apapun bentuknya calo, sekalipun mengatasnamakan titipan Walikota,” ujar seraya mendesak pelayanan perijinan di Tangsel, sebagai lumbung PAD Tangsel, untuk terus berbenah.
 
 Ia juga tidak segan-segan, akan melaporkan segala bentuk nepotisme apalagi yang terkait dengan KKN, di tubuh BP2T. “Jika kami sudah mendapatkan bukti kebenaran para calo yang mengaku kerabat Walikota, kami akan menyeretnya ke pihak yang berwenang,” tandasnya. (ard/dira)
 
  
KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill