Connect With Us

Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ini Jawaban BPKAD Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 19:05

| Dibaca : 773

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin menanggapi atas permohonan transparansi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 oleh Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Tangsel. 

"Setelah disahkan (RAPBD-nya), akan disampaikan," ucapnya saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Rabu (13/11/2019).

Saat ini, tahapan penyusunan RAPBD masih dalam tahap pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tangsel dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD.  Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2020 pun, kata dia, masih dalam tahap diskusi. 

BACA JUGA:

Kemudian, setelah RAPBD selesai disusun, pihaknya akan menyerahkan komisi III DPRD Tangsel sebagai mitra kerja.

"Yang tahun-tahun kemarin juga sama, RKA semuanya dikasih ke dewan tapi kepada mitranya,  misal BPKAD mitranya komisi III, kita sampaikan ke komisi III," tutur Warman. 

Dijelaskan Warman, tahapan  penyusunan RAPBD juga diawali dengan penyampaian RKA  setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masing-masing mitranya (Komisi di DPRD Tangsel).

"Kan semua tahapan-tahapan penyelesaian ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemarin mitra-mitranya (DPRD Tangsel), komisi-komisi (DPRD Tangsel) sudah (membahas) dengan OPD-OPD. Tinggal Komunikasi," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Muspika Teluknaga Bersama Warga Gencar Tangkal Pandemi COVID-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Meski belum ada warga Kecamatan Teluknaga terkonfirmasi positif COVID-19, namun Muspika bersama pemerintah desa

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

TANGSEL
Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Dua pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) di Tangerang Selatan telah dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut telah

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile