Connect With Us

Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ini Jawaban BPKAD Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 19:05

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin menanggapi atas permohonan transparansi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 oleh Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Tangsel. 

"Setelah disahkan (RAPBD-nya), akan disampaikan," ucapnya saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Rabu (13/11/2019).

Saat ini, tahapan penyusunan RAPBD masih dalam tahap pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tangsel dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD.  Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2020 pun, kata dia, masih dalam tahap diskusi. 

BACA JUGA:

Kemudian, setelah RAPBD selesai disusun, pihaknya akan menyerahkan komisi III DPRD Tangsel sebagai mitra kerja.

"Yang tahun-tahun kemarin juga sama, RKA semuanya dikasih ke dewan tapi kepada mitranya,  misal BPKAD mitranya komisi III, kita sampaikan ke komisi III," tutur Warman. 

Dijelaskan Warman, tahapan  penyusunan RAPBD juga diawali dengan penyampaian RKA  setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masing-masing mitranya (Komisi di DPRD Tangsel).

"Kan semua tahapan-tahapan penyelesaian ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemarin mitra-mitranya (DPRD Tangsel), komisi-komisi (DPRD Tangsel) sudah (membahas) dengan OPD-OPD. Tinggal Komunikasi," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill