Connect With Us

Pilkada Tangsel, Bang Ben Janji Tingkatkan Kualitas SDM

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 20:42

| Dibaca : 247

Benyamin Davnie mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Wali Kota Tangsel pada Penjaringan yang dibuka oleh Partai Gerindra di wilayah Serang, Rabu (13/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Benyamin Davnie menjadi salah satu sosok yang meramaikan bursa bakal calon (bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Pria yang selama dua periode menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu memiliki program unggulan untuk ditawarkan kepada para pemilih.

Sebagai bacalon petahana, Bang Ben, demikian ia biasa disapa, menyoroti soal kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, fokus pembangunan di Tangsel harus lebih diprioritaskan pada peningkatan kualitas SDM setelah pada 10 tahun sebelumnya digenjot lebih kepada sektor infrastruktur.

Tiga sektor pembangunan dikolaborasikan menjadi program unggulan, yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. 

"Keseimbangannya kalau kemarin mungkin 60 persen untuk fisik konstruksi, karena masih belum punya infrastruktur yang memadai. Tapi  ke depan ini, tekanannya akan lebih banyak kepada kualitas, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucap Benyamin saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Bang Ben, Tangsel dengan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat selama 10 tahun terakhir memiliki tantang yang unik.

"Karena jumlah penduduknya akan terus bertambah. Saat ini dengan 1,6 juta penduduk. Tangsel memiliki tingkat pertumbuhan penduduk  3,4 persen, tentu bisa kita ukur jumlah pertambahan per tahun. Itu alasannya program itu saya tawarkan," terangnya.

Dengan kondisi tersebut, ia pun mengusung tiga program unggulan itu saat mendaftarkan diri ke partai politik yang diharapkannya akan menjadi perahu politiknya pada Pilkada Tangsel ini.

Salah satu harapan perahu politik Bang Ben itu Partai Gerindra. Ia menyerahkan berkas dokumen penjaringan bacalon Wali Kota Tangsel kepada partai berlambang burung garuda itu, Rabu (13/11/2019) di Serang, Banten.

"Tentu saya berharap dapat diusung oleh Gerindra.  Karena yang pertama, Gerindra mempunyai jumlah 8 kursi parlemen. Serta suaranya pada pilpres dan pileg lalu, tentu merupakan suara yang harus saya raih," ungkapnya.  

Sekretaris Desk Pilkada DPC Gerindra Tangsel Carman Ansari membenarkan telah menerima berkas pendaftaran Bang Ben. 

"Sudah saya cek syarat-syaratnya. Alhamdulillah komplit. Tapi kita akan tunggu calon lain daftar sampai tanggal 15 November, terakhir. Nanti akan kita informasikan. Untuk selanjutnya ada fit and proper test," singkatnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri