Connect With Us

Pilkada Tangsel, Bang Ben Janji Tingkatkan Kualitas SDM

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 November 2019 | 20:42

| Dibaca : 266

Benyamin Davnie mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Wali Kota Tangsel pada Penjaringan yang dibuka oleh Partai Gerindra di wilayah Serang, Rabu (13/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Benyamin Davnie menjadi salah satu sosok yang meramaikan bursa bakal calon (bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Pria yang selama dua periode menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu memiliki program unggulan untuk ditawarkan kepada para pemilih.

Sebagai bacalon petahana, Bang Ben, demikian ia biasa disapa, menyoroti soal kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, fokus pembangunan di Tangsel harus lebih diprioritaskan pada peningkatan kualitas SDM setelah pada 10 tahun sebelumnya digenjot lebih kepada sektor infrastruktur.

Tiga sektor pembangunan dikolaborasikan menjadi program unggulan, yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. 

"Keseimbangannya kalau kemarin mungkin 60 persen untuk fisik konstruksi, karena masih belum punya infrastruktur yang memadai. Tapi  ke depan ini, tekanannya akan lebih banyak kepada kualitas, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucap Benyamin saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Bang Ben, Tangsel dengan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat selama 10 tahun terakhir memiliki tantang yang unik.

"Karena jumlah penduduknya akan terus bertambah. Saat ini dengan 1,6 juta penduduk. Tangsel memiliki tingkat pertumbuhan penduduk  3,4 persen, tentu bisa kita ukur jumlah pertambahan per tahun. Itu alasannya program itu saya tawarkan," terangnya.

Dengan kondisi tersebut, ia pun mengusung tiga program unggulan itu saat mendaftarkan diri ke partai politik yang diharapkannya akan menjadi perahu politiknya pada Pilkada Tangsel ini.

Salah satu harapan perahu politik Bang Ben itu Partai Gerindra. Ia menyerahkan berkas dokumen penjaringan bacalon Wali Kota Tangsel kepada partai berlambang burung garuda itu, Rabu (13/11/2019) di Serang, Banten.

"Tentu saya berharap dapat diusung oleh Gerindra.  Karena yang pertama, Gerindra mempunyai jumlah 8 kursi parlemen. Serta suaranya pada pilpres dan pileg lalu, tentu merupakan suara yang harus saya raih," ungkapnya.  

Sekretaris Desk Pilkada DPC Gerindra Tangsel Carman Ansari membenarkan telah menerima berkas pendaftaran Bang Ben. 

"Sudah saya cek syarat-syaratnya. Alhamdulillah komplit. Tapi kita akan tunggu calon lain daftar sampai tanggal 15 November, terakhir. Nanti akan kita informasikan. Untuk selanjutnya ada fit and proper test," singkatnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
New Normal, Bupati Zaki Prioritaskan Tempat Ibadah Dibanding Mal

New Normal, Bupati Zaki Prioritaskan Tempat Ibadah Dibanding Mal

Jumat, 29 Mei 2020 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah bersiap-siap memberlakukan era kenormalaan baru (new normal) di tengah pandemi

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein