Connect With Us

Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 November 2019 | 21:29

| Dibaca : 213

Tersangka yang berinisial FA,17, yang merupakan pelaku sepesialis pencurian kotak amal yang berada di tempat ibadah. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, FA, 17, remaja yang diamankan pihaknya karena mencuri kotak amal adalah spesialis pencuri di tempat ibadah.

Hal itu terungkap dari pengakuan pelaku yang telah beraksi sebanyak 16 kali.

Terakhir pelaku beraksi di musala Nurul Shobah jalan H. Biru, Pondok Aren, Tangsel sekitar dua bulan. Aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) dan sempat viral di media sosial.

"Di musala Nurul Sobah, pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri kotak amal," kata Afroni, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:

Bahkan, saat ditangkap pun, pelaku tengah menghitung uang hasil kejahatannya. Sehingga, petugas mengamankan satu kotak amal beserta uang sebesar Rp277 ribu sebagai barang bukti.

Wilayah operasi pelaku dibeberkan Afroni di Kota Tangsel dan Kota Tangsel.

Di Tangsel, berdasarkan pengakuan pelaku, ia biasanya beraksi di sekitar Pondok Aren. Tempat ibadah yang pernah dicuri kotak amalnya yaitu masjid Al-Barokah (Pondok Kacang), masjid Al-Hikmah (Pondok Kacang), masjid Nurul Iman (Pondok Kacang), masjid Al Hidayah (Pondok Aren), musala Nurul Shobah, (Pondok Aren), dan masjid Al Ikhlas (Pondok Aren). 

Sementara di Kota Tangerang, pelaku yang mencuri uang amal itu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari pernah beraksi di masjid Agung (Ciledug), masjid Khoirul Pirqo (Tanah Seratus), masjid Al Ahyar (Ciledug), masjid Nurul Iman (Ciledug), masjid An-Nuur (Karang Tengah), masjid Al Istiqomah (Karang Tengah), dan masjid Al Ikhsan (Karang Tengah).(MRI/RGI)

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang