Connect With Us

Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 November 2019 | 21:29

| Dibaca : 354

Tersangka yang berinisial FA,17, yang merupakan pelaku sepesialis pencurian kotak amal yang berada di tempat ibadah. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, FA, 17, remaja yang diamankan pihaknya karena mencuri kotak amal adalah spesialis pencuri di tempat ibadah.

Hal itu terungkap dari pengakuan pelaku yang telah beraksi sebanyak 16 kali.

Terakhir pelaku beraksi di musala Nurul Shobah jalan H. Biru, Pondok Aren, Tangsel sekitar dua bulan. Aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) dan sempat viral di media sosial.

"Di musala Nurul Sobah, pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri kotak amal," kata Afroni, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:

Bahkan, saat ditangkap pun, pelaku tengah menghitung uang hasil kejahatannya. Sehingga, petugas mengamankan satu kotak amal beserta uang sebesar Rp277 ribu sebagai barang bukti.

Wilayah operasi pelaku dibeberkan Afroni di Kota Tangsel dan Kota Tangsel.

Di Tangsel, berdasarkan pengakuan pelaku, ia biasanya beraksi di sekitar Pondok Aren. Tempat ibadah yang pernah dicuri kotak amalnya yaitu masjid Al-Barokah (Pondok Kacang), masjid Al-Hikmah (Pondok Kacang), masjid Nurul Iman (Pondok Kacang), masjid Al Hidayah (Pondok Aren), musala Nurul Shobah, (Pondok Aren), dan masjid Al Ikhlas (Pondok Aren). 

Sementara di Kota Tangerang, pelaku yang mencuri uang amal itu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari pernah beraksi di masjid Agung (Ciledug), masjid Khoirul Pirqo (Tanah Seratus), masjid Al Ahyar (Ciledug), masjid Nurul Iman (Ciledug), masjid An-Nuur (Karang Tengah), masjid Al Istiqomah (Karang Tengah), dan masjid Al Ikhsan (Karang Tengah).(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein