Connect With Us

HKN ke-55, Dinkes Tangsel Beri Bukti Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan di Tangsel

Advertorial | Rabu, 20 November 2019 | 16:41

| Dibaca : 270

Kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh pada hari  Sabtu (16/11/2019) di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel.

Peringatan yang berlangsung meriah itu menjadi ajang pembuktian Dinkes Tangsel atas segala capaian yang diraihnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, keberhasilan ini ditunjukkan, oleh salah satunya dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di setiap tahunnya. 

"IPM yang menjadi salah satu parameter tingginya angka harapan hidup di Tangsel," kata Benyamin.

Selain itu, prestasi pun dibuktikan dengan perbaikan atas dua isu utama, yaitu menurunnya angka stunting di Tangsel dan perbaikan terhadap jaminan ksehatan nasional. 

Kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel.

Benyamin mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung, tentunya prestasi itu merupakan hal luar biasa, terutama dalam mewujudkan generasi sehat, Indonesia unggul. 

"Dengan target meningkatkan angka harapan hidup masyarakat," imbuhnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, HKN ke-55 ini pihaknya memberikan bukti kepada masyarakat, atas capaian yang telah diraihnya.

"Salah satunya Kota Sehat Tingkat Wistara, yaitu penghargaan dengan tingkat puncak (tertinggi). Selain itu juga kita dapat penghargaan Kantin Sehat tingkat Nasional, dalam hal ini diwakilkan oleh kampus ITI," tuturnya. 

Baca Juga :

 

Dilanjutkan Deden, selain sederet penghargaan tersebut, pihaknya pun telah berhasil meningkatkan tingkat kepuasan pelayanan kesehatan, khususnya kepuasan masyarakat di yang menikmati fasilitas Puskesmas. 

"Hal itu berdasarkan survey yang kami lakukan setiap tahunnya. Alhamdulillah tingkat kepuasan pelayananannya cukup tinggi," ujar Deden.

Sederet torehan prestasi itu, kata Deden, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah dan warga Tangsel. 

"Bahwa kepedulian terhadap kesehatan harus tetal diupayakan," terangnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati menuturkan, dalam HKN kali ini, pihaknya juga memberi berbagai penghargaan bagi setiap pihak yang terlibat dalam mendukung atas sederet prestasi yang telah diraih.

"Salah satunya pada lokus-lokus saat dilakukan verifikasi Kota Sehat. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada ASN yang paripurna (pensiun), tenaga medis teladan, dan puskesmas berprestasi," tuturnya. 

Selain itu, untuk meramaikan perayaan HKN kali ini, pihaknya juga menggelar berbagai lomba. 

"Selain lomba senam, adapula lomba inovasi puskesmas. Jadi masing-masing puskesmas saling berlomba menghasilkan inovasi baru dalam bidang pelayanan,"  pungkasnya. (ADV)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi