Connect With Us

Ratusan Pelajar SMA Antusias Ikuti Acara Animation Movie Screening di XXI The Breeze BSD City

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 23 November 2019 | 22:34

| Dibaca : 399

Kegiatan para pelajar Nonton Bareng film animasi “Battle of Surabaya” yang di gelar oleh Sinar Mas Land, di bioskop XXI The Breeze BSD City ,Sabtu (23/11/2019). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali berkolaborasi dengan MSV Studio menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film animasi karya anak bangsa berjudul Battle of Surabaya. Keseruan nonton bareng film Battle of Surabaya berhasil mengukir senyum di wajah siswa-siswi sekolah SMA IPEKA Plus BSD, SMA Cikal Harapan dan SMA Negeri 12 Tangerang Selatan. Film ini bercerita tentang sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia yang berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia. 

Kegiatan nobar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, serta membangkitkan kembali semangat anak-anak muda sebagai generasi penerus untuk berjuang membela negaranya serta memperkenalkan industri animasi di Indonesia yang semakin maju.

Nobar juga merupakan salah satu agenda dari program Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat, Damai (SATU BSD), sebuah forum kebersamaan bagi warga BSD City. Kegiatan nobar ini menargetkan ratusan siswa yang bersekolah di kawasan BSD City dan sekitarnya. 

Film Battle of Surabaya juga telah mendapat segudang penghargaan mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Terlebih lagi, industri animasi merupakan bagian dari Industri 4.0 yang saat ini implementasinya sedang digalakkan pemerintah. 

Acara nonton bareng juga dimeriahkan oleh kehadiran sutradara film animasi Battle of Surabaya Aryanto Yuniwan dan tokoh pemeran utama yaitu Yumna yang terlibat dalam film tersebut.

Panji Himawan, Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land menyatakan, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Sinar Mas Land kembali menggelar acara nobar film animasi yang berjudul Battle of Surabya. 

"Film ini mengisahkan tentang patriot muda yang berperang melawan penjajah untuk membela negara Indonesia pada saat pertempuran Surabaya 10 November 1945," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga :

 

Melalui kisah ini, diharapkan dapat memunculkan semangat patriotis dan nasionalis anak-anak muda Indonesia sebagai penerus bangsa.

"Di era globalisasi dan digital saat ini, sikap patriotis dan nasionalis dapat diwujudkan melalui beragam tindakan positif salah satunya dengan berprestasi dikompetisi nasional dan internasional," tambahnya.

Panji menyontohkan Andre Surya, animator asal Indonesia yang terlibat secara langsung dalam pembuatan film animasi bergengsi kelas dunia seperti film Transformer, Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator.”

Selain itu, Sinar Mas Land juga terus memotivasi generasi muda dalam mengembangkan bakat di industri digital dan kreatif melalui sekolah non formal digital serta animasi yang telah hadir di kawasan Digital Hub.

Di dalam kawasan ini terdapat sejumlah tenant yang berfokus pada kemajuan industri kreatif seperti Apple Developer Academy, NXL E-Sport Academy, Creative Nest, Purwadhika Startup & Coding School, Binar Academy dan Techpolitan.

"Digital Hub dibangun diatas lahan seluas 26.85 hektar dan akan didedikasikan sebagai wadah atau rumah bagi komunitas digital (digital talent pool), diharapkan melalui kawasan ini dapat melahirkan animator-animator Indonesia yang dapat mengharumkan bangsa di kancah dunia," pungkasnya.

Kegiatan nonton bareng film animasi karya anak bangsa diadakan setiap bulan, dimulai dari bulan Agustus sampai November 2019.(RMI/HRU)

BANTEN
Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Uji Kompetensi Program Multimedia, SMK MIFA Tunjung Teja Libatkan PWI Banten

Kamis, 27 Februari 2020 | 20:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menjamin mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Miftahul Falah Al-Rosyidiyah atau biasa disebut SMK MIFA di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, mengadakan uji kompetensi keahlian (Ukom)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt