Connect With Us

Hari Guru Nasional, Isak Tangis Siswa Pecah di SDN Pondok Kacang Barat 03

Rachman Deniansyah | Senin, 25 November 2019 | 13:56

| Dibaca : 389

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Isak tangis ratusan siswa pecah saat momen Hari Guru Nasional di SDN Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Air mata mereka tak terbendung saat melakukan sungkeman di halaman sekolah, yang terletak di Jalan AMD, Pondok Aren, Senin (25/11/2019). 

Satu persatu siswa siswi bergantian meminta maaf kepada para guru yang telah mendidiknya di sekolah tersebut. 

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03 Narsum mengatakan, prosesi sungkeman ini merupakan tradisi tahunan yang rutin diadakan setiap Hari Guru Nasional. 

"Tradisi sungkeman adalah bentuk syukur dari anak dan gurunya yang sudah mendidik dari nol sampai kelas 6, kemudian lulus," ucap Narsum.

Narsum mengatakan, selain kepada guru, para siswa juga diminta untuk meminta maaf kepada orangtuanya masing-masing.

"Orangtua di rumah juga pendidik, ketika orangtua memberika pelajaran, membantu pelajaran, dan mendidik supaya karakternya baik maka orangtua berperan juga sebagai guru," terangnya. 

Baca Juga :

Suasana haru itu terus menyelimuti sekolah, selama antrean siswa mengular. 

Bahkan, tak hanya dirasakan para siswa, para guru serta orangtua siswa yang ikut mendampingi pun ikut terharu.

Seperti Fatima, seorang wali murid yang mendampingi buah hatinya. "Saya terharu melihatnya anak-anak SD termasuk anak saya ikut prosesi seperti ini di Hari Guru. Terima kasih juga untuk guru-guru yang sudah mau membagi ilmunya," singkatnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TANGSEL
Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Virus Corona (COVID-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin meluas. Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19, pemerintah setempat per 4 April 2020 mencatat sudah terjadi 626 kasus

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile