Connect With Us

Hari Guru Nasional, Isak Tangis Siswa Pecah di SDN Pondok Kacang Barat 03

Rachman Deniansyah | Senin, 25 November 2019 | 13:56

| Dibaca : 413

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Isak tangis ratusan siswa pecah saat momen Hari Guru Nasional di SDN Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Air mata mereka tak terbendung saat melakukan sungkeman di halaman sekolah, yang terletak di Jalan AMD, Pondok Aren, Senin (25/11/2019). 

Satu persatu siswa siswi bergantian meminta maaf kepada para guru yang telah mendidiknya di sekolah tersebut. 

Suasana para murid sungkeman kepada gurunya dalam Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Sekolah SDN Pondok Kacang Barat 03 Narsum mengatakan, prosesi sungkeman ini merupakan tradisi tahunan yang rutin diadakan setiap Hari Guru Nasional. 

"Tradisi sungkeman adalah bentuk syukur dari anak dan gurunya yang sudah mendidik dari nol sampai kelas 6, kemudian lulus," ucap Narsum.

Narsum mengatakan, selain kepada guru, para siswa juga diminta untuk meminta maaf kepada orangtuanya masing-masing.

"Orangtua di rumah juga pendidik, ketika orangtua memberika pelajaran, membantu pelajaran, dan mendidik supaya karakternya baik maka orangtua berperan juga sebagai guru," terangnya. 

Baca Juga :

Suasana haru itu terus menyelimuti sekolah, selama antrean siswa mengular. 

Bahkan, tak hanya dirasakan para siswa, para guru serta orangtua siswa yang ikut mendampingi pun ikut terharu.

Seperti Fatima, seorang wali murid yang mendampingi buah hatinya. "Saya terharu melihatnya anak-anak SD termasuk anak saya ikut prosesi seperti ini di Hari Guru. Terima kasih juga untuk guru-guru yang sudah mau membagi ilmunya," singkatnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Rencana revitalisasi Pasar Ciputat terus diwacanakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Namun hingga kini, rencana itu belum juga terealisasi

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

KOTA TANGERANG
Toko Sembako di Larangan Tangerang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Toko Sembako di Larangan Tangerang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 14 Juli 2020 | 23:24

TANGERANGNEWS.com-Toko sembako Arjuna yang terletak di Jalan Inpres Raya No. 55 Larangan, Kota Tangerang menjadi target pencuri. Pelaku nekat melakukan aksi tersebut dua kali di hari yang berbeda, hanya berselang lima hari

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi