Connect With Us

Aparatur Sipil Negara Harus Jadi Agen Perubahan

Rachman Deniansyah | Senin, 9 Desember 2019 | 19:25

Sebanyak 40 ASN eselon IV mengikuti pendidikan dan pelatihan bertajuk Pelatihan Tunas Integritas Angkatan II, Senin (9/12/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus menjadi agen perubahan. Hal itu ditekankan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Senin (9/12/2019).

Sebanyak 40 ASN eselon IV pun mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) bertajuk Pelatihan Tunas Integritas Angkatan II yang diikuti oleh 40 ASN eselon IV Kota Tangsel. 

BACA JUGA:

Airin mengatakan, pelatihan integritas bagi para ASN ini menjadi suatu usulan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Ini merupakan pekerjaan yang harus dijalankan,  seperti bagaimana kita diajarkan dari kecil dari orang tua. Harapannya apa yang diajarkan ini dapat berguna bagi diri sendiri, lingkungan, dan sekitarnya," ucap Airin di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (9/12/2019).

Ditegaskannya, sebagai pelayan publik, integritas sangat penting. Dengan integritas yang baik, maka pelayanan kepada masyarakat pun mendapatkan penilaian memuaskan.

"ASN Tangsel harus menjadi agent of change di lingkungan kerjanya," harapnya. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel Apendi menambahkan, selain sebagai agen perubahan, ASN juga didorong untuk senantiasa menjalankan fungsi jabatannya dengan baik dengan disiplin yang tinggi. 

"Integritas ini salah satunya, yaitu disiplin dan etika," terang Apendi. 

Sebab, kata dia, ASN merupakan tunas masa depan. Semua kegiatan yang dilaksanan harus sesuai dengan fungsinya dengan baik. 

"Jadi semuanya ASN harus berintegritas. Kami akan terus mendorong ASN Tangsel berkualitas dan punya ketangguhan. Seorang ASN harus bekerja dengan disiplin, etika, dan bagaimana bekerja sesuai aturan," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill