Connect With Us

61 Tahun Berdiri, Ini Kontribusi Batan

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 Desember 2019 | 22:12

| Dibaca : 289

Acara peringatan HUT BATAN ke-61 di Puspiptek, Selasa (10/12/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan dan pemanfaatan iptek nuklir Indonesia sudah berkembang pesat, terlebih selama periode 2015-2019 yang tidak lepas dari kontribusi semua pihak internal Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Menurut Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawan, pihaknya berhasil memberikan kontribusi pada masyarakat pada bidang kesehatan, industri, pangan dan sumber daya manusia berbasis teknologi.

BACA JUGA:

“Seperti di bidang pertanian dalam lima tahun ini sudah dihasilkan satu varietas pisang, lima varietas padi, satu varietas kacang tanah dan dua varietas kedelai,” ujarnya saat acara HUT BATAN ke-61 di Puspiptek, Selasa (10/12/2019).

Pencapaian juga terlihat dengan berdirinya iradiator merah putih, yang sudah memberikan jasa layanan pada lebih 60 perusahaan dengan penerimaan PNBP untuk tahun 2019 hingga hari ini Rp3,5 miliar.

“60 perusahaan diantaranya perusahaan jasa dan satu perusahaan importir. Kita juga sudah membangun tiga Agro Techno Park di Musi Rawas, Polewali Mandar dan Klaten yang sudah menghasilkan sembilan pengusaha pemula dan aplikasinya di masyarakat berhasil meningkatkan produksi hingga 29 persen,” paparnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, telah bekerjasama dengan BATAN dalam rangka sertifikasi Mou BP2T yang menggunakan teknologi dengan Badan Sertifikasi Nasional. Dirinya pun ingin kerjasama tersebut ditingkatkan.

“Selain itu, saya ingin mendorong siswa Sekolah Dasar untuk wisata teknologi ke BATAN. Untuk Tangsel, tanaman Anggrek pun bisa diberikan pengayaan warna dan teknologi penanaman pepaya yang akan kita dorong di masyarakat Tangsel, khususnya karang taruna,” ungkap Ben.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Hari Jadi, Polwan Polresta Tangerang Baksos 1 Ton Beras

Hari Jadi, Polwan Polresta Tangerang Baksos 1 Ton Beras

Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:41

TANGERANGNEWS.com-Polisi wanita (Polwan) Polresta Tangerang Polda Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Cilegon mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari ini, Selasa (4/8/2020). Siswa hingga guru di SDN Kedalemn I menerapkan protokol kesehatan di dalam dan luar kelas

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi