Connect With Us

Biem Benyamin Digadang-gadang Bacalon Wali Kota Tangsel dari Gerindra

Mohamad Romli | Rabu, 11 Desember 2019 | 14:28

Biem Benyamin. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Biem Benyamin, digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2010 mendatang. Bahkan, putera ketiga dari seniman legendaris Betawi, Benyamin Sueb itu dikabarkan telah mendapatkan restu dari DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menanggapi kabar tersebut, sosok yang memiliki nama lengkap Biem Triani Benjamin itu membenarkan dirinya akan berkontestasi di perhelatan politik lima tahunan di Tangsel.

Dikatakan Biem, partai Gerindra saat ini sedang menjaring kader internal untuk diusung sebagai Bacalon Wali Kota Tangsel. Dalam proses tersebut, kata sosok yang akrab disapa bang Biem ini, salah satu yang turut dipanggil oleh DPP adalah dirinya.

"Penjaringan itu kebijakan partai, kebetulan saya di-sounding oleh DPP. Setelah itu keluar nama saya," ujarnya kepada TangerangNews melalui sambungan telepon seluler, Rabu (11/12/2019).

Biem menambahkan, dukungan dari DPP itu membuatnya kini mulai melakukan konsolidasi. Bahkan, dalam waktu dekat, ia akan bertemu dengan berbagai pihak di Tangsel.

"Saya belum melakukan sosialisasi, dalam waktu dekat akan bertemu dengan beberapa komunitas. Sekitar Januari (2020), baru akan mulai sosialisasi," katanya.

Bang Biem yang tercatat sebagai warga Ciputat Tangsel itu sebelum berkarier di politik, aktif dalam advokasi pengembangan budaya Betawi, termasuk memprakarsai terbentuknya Kongres Rakyat Betawi.  Sebagai pengusaha, Biem Benyamin memiliki stasiun radio, Bens Radio, yang populer dalam mempromosikan budaya dan tradisi Betawi. Dia juga mendirikan Etnikom Network, jaringan 14 stasiun radio di Jawa dan Sumatera yang aktif mempromosikan budaya lokal.

Berkontestasi di Pilkada Tangsel dikatakannya, seperti layaknya pulang kampung, karena sosok yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan DKI periode 2004-2009, anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra  serta maju sebagai calon wakil gubernur bersama Faisal Basri (calon Gubernur) pada Pilkada  DKI Jakarta 2012 itu jejak keturunan keluarganya berasal dari Serpong, Tangsel.

"Ini seperti pulang kampung, nenek dari Ibu saya asalnya dari Serpong. Tangsel adalah kampung halaman saya," katanya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill