Connect With Us

Biem Benyamin Digadang-gadang Bacalon Wali Kota Tangsel dari Gerindra

Mohamad Romli | Rabu, 11 Desember 2019 | 14:28

| Dibaca : 5896

Biem Benyamin. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Biem Benyamin, digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2010 mendatang. Bahkan, putera ketiga dari seniman legendaris Betawi, Benyamin Sueb itu dikabarkan telah mendapatkan restu dari DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menanggapi kabar tersebut, sosok yang memiliki nama lengkap Biem Triani Benjamin itu membenarkan dirinya akan berkontestasi di perhelatan politik lima tahunan di Tangsel.

Dikatakan Biem, partai Gerindra saat ini sedang menjaring kader internal untuk diusung sebagai Bacalon Wali Kota Tangsel. Dalam proses tersebut, kata sosok yang akrab disapa bang Biem ini, salah satu yang turut dipanggil oleh DPP adalah dirinya.

"Penjaringan itu kebijakan partai, kebetulan saya di-sounding oleh DPP. Setelah itu keluar nama saya," ujarnya kepada TangerangNews melalui sambungan telepon seluler, Rabu (11/12/2019).

Biem menambahkan, dukungan dari DPP itu membuatnya kini mulai melakukan konsolidasi. Bahkan, dalam waktu dekat, ia akan bertemu dengan berbagai pihak di Tangsel.

"Saya belum melakukan sosialisasi, dalam waktu dekat akan bertemu dengan beberapa komunitas. Sekitar Januari (2020), baru akan mulai sosialisasi," katanya.

Bang Biem yang tercatat sebagai warga Ciputat Tangsel itu sebelum berkarier di politik, aktif dalam advokasi pengembangan budaya Betawi, termasuk memprakarsai terbentuknya Kongres Rakyat Betawi.  Sebagai pengusaha, Biem Benyamin memiliki stasiun radio, Bens Radio, yang populer dalam mempromosikan budaya dan tradisi Betawi. Dia juga mendirikan Etnikom Network, jaringan 14 stasiun radio di Jawa dan Sumatera yang aktif mempromosikan budaya lokal.

Berkontestasi di Pilkada Tangsel dikatakannya, seperti layaknya pulang kampung, karena sosok yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan DKI periode 2004-2009, anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra  serta maju sebagai calon wakil gubernur bersama Faisal Basri (calon Gubernur) pada Pilkada  DKI Jakarta 2012 itu jejak keturunan keluarganya berasal dari Serpong, Tangsel.

"Ini seperti pulang kampung, nenek dari Ibu saya asalnya dari Serpong. Tangsel adalah kampung halaman saya," katanya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri