Connect With Us

18 Bacawalkot Tangsel Lolos Seleksi Administrasi PSI

Rachman Deniansyah | Jumat, 20 Desember 2019 | 17:45

| Dibaca : 446

DPD PSI Tangsel mengumumkan nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang lolos seleksi administrasi. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengumumkan 18 nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang lolos seleksi administrasi pada konvensi yang digelar oleh PSI.

Ketua konvensi PSI Muhammad Bima Januri mengatakan, sejak konvensi pertama kali dibuka bulan September lalu, terdapat 34 nama yang mendaftar. Namun, dari 34 nama itu, terdapat 27 nama yang mengembalikan formulir pendaftaran. 

DPD PSI Tangsel mengumumkan nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang lolos seleksi administrasi.

"Setelah melewati seleksi berkas administrasi yang ketat, kami meloloskan 18 orang dari Kota Tangerang Selatan," kata Bima di Kantor DPD PSI Tangsel, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat, Tangsel, Jumat (20/12/2019).

Bima menuturkan, belasan nama yang berhasil lolos pada konvensi yang digelar partainya itu memiliki latar belakang yang beragam. 

"Seperti pengusaha galon, pensiunan ASN, aktivis, peneliti, dosen, CEO, Sekda Tangsel, serta putri dari Wakil Presiden KH Maruf Amin," tuturnya. 

Bima menuturkan, dari 18 nama itu, terdapat tiga kader internal PSI yang lolos. Mereka, diantaranya Azmi Abubakar, Kokok Dirgantoro, dan Mikhail Gorbachev Dom.

Sementara bacalon lainnya, diantaranya Ade Irawan, Ambarsari, Fahd Pahdepie, Andreas Jiman, Siti Nur Azizah, Kemal Pasya, Muhamad, Riza Villano Satria, Arsid, Suhendar, Tomi Patria, Masri Wendy Zulfikar, Yusrianto, Kemal Mustafa, dan Boedhi Surjono. 

Bima menerangkan, lolosnya para bacalon itu didasarkan oleh beberapa penilaian. 

"Selain kelengkapan berkas, tentu kita juga nilai dari makalah yang dibuat peserta. Dari situ kita lihat paparan pandangan, gagasan, dan solusi terbaik bahi kemajuan Kota Tangsel," terangnya. 

Usai selekai adminitrasi ini, kata Bima, pihaknya akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya. Terdekat, akan ada seleksi wawancara yang akan digelar pada 18-19 Januari 2020 mendatang. 

"Seleksi wawancara akan melibatkan juri independen yang terdiri dari sejumlah tokoh, seperti Mari Elka Pangestu, Hamdi Muluk, Faisal Basri, Sarwono Kusumaatmadja, mantan komisioner  KPK Bibit Samad Rianto, dan sejumlah nama lain," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile