Connect With Us

PSI Sebut Konvensi Jadi Upaya Mencegah Korupsi

Rachman Deniansyah | Jumat, 20 Desember 2019 | 19:27

| Dibaca : 219

DPD PSI Tangsel mengumumkan nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang lolos seleksi administrasi. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Andreas menyebut bahwa konvensi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang digelar menjadi upaya partainya dalam mencegah korupsi. 

Menurutnya, kasus korupsi yang selama ini kerap membelenggu kepala daerah terus terjadi, karena proses pencalonan mereka dilakukan dalam ruang-ruang gelap dan melibatkan mahar yang besar. 

“PSI percaya akar permasalahan korupsi kepala daerah adalah proses rekrutmen parpol (partai politik) yang tertutup, eksklusif, dan nepotis,” terang Andreas di Kantor DPD PSI Tangsel, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat, Tangsel, Jumat (20/12/2019).

Selain itu, dengan menggelar konvensi, partainya juga dapat mencari calon penerus pemimpin Kota Tangsel yang sesuai dengan visi misinya. 

"Sesuai dengan semangat dan DNA partai, yakni anti korupsi dan anti intoleransi," terangnya. 

Saat ini, PSI telah melanjutkan tahapan konvensi ke tahap selanjutnya. Terdapat 18 nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah lolos dalam seleksi administrasi. 

Selanjutnya, PSI akan menggelar tahap wawancara yang akan dilaksanakan pada 18-19 Januari mendatang, dan dilanjut dengan tahap debat semi terbuka. 

"Kita berhatap PSI dapat menghadirkan calon wali kota yang berbobot bagi Kota Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill