Connect With Us

Pencarian Korban Situ Gintung Ditambah Waktunya

Dira Derby | Rabu, 1 April 2009 | 21:18

| Dibaca : 298

Korban bencana jebolnya Situ Gintung terus bertambah. Kali ini sebanyak 58 orang korban tanggul jebol di Situ Gintung Kelurahan Cirendue, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan berhasil ditemukan. Diduga korban mencapai ratusan orang. (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)


TANGERANGNEWS.com-Pencarian jenazah korban jebolnya Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  tak cukup sebagaimana yang dijadwalkan waktunya. Penyebabnya, diperkirakan masih banyak jenazah yang belum ditemukan.
Damdim 0506 Tangerang Letkol, Johnny Abdi mengatakan, biasanya upaya evakuasi tanggap darurat berjalan selama tujuah hari.


Tetapi kini sudah ada perintah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang mengatakan, pencarian jenazah korban ditambah tujuh hari.

“Permintaan Wapres sesuai dengan permintaan Wali Kota Tangerang Selatan yang meminta ditambah dua pekan, sehingga kami hampir sebulan akan melakukan pencarian,” ucap Johnny kepada tangerangnews.com di Wisma Kerta Mukti Kantor Penghubung Provinsi Jawa Barat yang merupakan lokasi penampungan pengungsian baru, 1 April  2009. 

Memang diakuinya, tanggap darurat juga bisa dilihat dari perkembangan di lokasi. Sejauh ini, dirinya memperkirakan korban tewas masih banyak yang belum ditemukan. Pencarian pada hari ke-6 masih difokuskan mencari jasad jenazah dengan mengikuti alur air sampai ujung Kali Pesanggrahan. “Kami selalu siap melakukan pencarian,” ucapnya.

Ketua Posko Utama Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rahmat Salam mengatakan, pencarian para korban akan ditambah.  Memang diakuinya aturan pencarian tanggap darurat terjadi selama 7 hari dengan cadangan (tambahan) 7 hari. Setelah itu akan dilakukan evaluasi apakah masih akan dilakukan pencarian atau tidak.

“Yang jelas waktu pencarian terus dilakukan sebab ada penambahan waktu yakni tujuh hari bahkan bisa sebulan,” katanya.

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie