Connect With Us

Pencarian Korban Situ Gintung Ditambah Waktunya

Dira Derby | Rabu, 1 April 2009 | 21:18

| Dibaca : 209

Korban bencana jebolnya Situ Gintung terus bertambah. Kali ini sebanyak 58 orang korban tanggul jebol di Situ Gintung Kelurahan Cirendue, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan berhasil ditemukan. Diduga korban mencapai ratusan orang. (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)


TANGERANGNEWS.com-Pencarian jenazah korban jebolnya Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  tak cukup sebagaimana yang dijadwalkan waktunya. Penyebabnya, diperkirakan masih banyak jenazah yang belum ditemukan.
Damdim 0506 Tangerang Letkol, Johnny Abdi mengatakan, biasanya upaya evakuasi tanggap darurat berjalan selama tujuah hari.


Tetapi kini sudah ada perintah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang mengatakan, pencarian jenazah korban ditambah tujuh hari.

“Permintaan Wapres sesuai dengan permintaan Wali Kota Tangerang Selatan yang meminta ditambah dua pekan, sehingga kami hampir sebulan akan melakukan pencarian,” ucap Johnny kepada tangerangnews.com di Wisma Kerta Mukti Kantor Penghubung Provinsi Jawa Barat yang merupakan lokasi penampungan pengungsian baru, 1 April  2009. 

Memang diakuinya, tanggap darurat juga bisa dilihat dari perkembangan di lokasi. Sejauh ini, dirinya memperkirakan korban tewas masih banyak yang belum ditemukan. Pencarian pada hari ke-6 masih difokuskan mencari jasad jenazah dengan mengikuti alur air sampai ujung Kali Pesanggrahan. “Kami selalu siap melakukan pencarian,” ucapnya.

Ketua Posko Utama Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rahmat Salam mengatakan, pencarian para korban akan ditambah.  Memang diakuinya aturan pencarian tanggap darurat terjadi selama 7 hari dengan cadangan (tambahan) 7 hari. Setelah itu akan dilakukan evaluasi apakah masih akan dilakukan pencarian atau tidak.

“Yang jelas waktu pencarian terus dilakukan sebab ada penambahan waktu yakni tujuh hari bahkan bisa sebulan,” katanya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

NASIONAL
Jelang Lebaran, Tol Tangerang-Merak Revitalisasi Akses

Jelang Lebaran, Tol Tangerang-Merak Revitalisasi Akses

Minggu, 22 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tol Tangerang-Merak kembali direvitalisasi akses masuk dan keluarnya. Hal itu dijelaskan pengelola tol tersebut dalam keterangan resminya kepada TangerangNews.com.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim