Connect With Us

Pencarian Korban Situ Gintung Ditambah Waktunya

Dira Derby | Rabu, 1 April 2009 | 21:18

| Dibaca : 143

Korban bencana jebolnya Situ Gintung terus bertambah. Kali ini sebanyak 58 orang korban tanggul jebol di Situ Gintung Kelurahan Cirendue, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan berhasil ditemukan. Diduga korban mencapai ratusan orang. (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)


TANGERANGNEWS.com-Pencarian jenazah korban jebolnya Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  tak cukup sebagaimana yang dijadwalkan waktunya. Penyebabnya, diperkirakan masih banyak jenazah yang belum ditemukan.
Damdim 0506 Tangerang Letkol, Johnny Abdi mengatakan, biasanya upaya evakuasi tanggap darurat berjalan selama tujuah hari.


Tetapi kini sudah ada perintah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang mengatakan, pencarian jenazah korban ditambah tujuh hari.

“Permintaan Wapres sesuai dengan permintaan Wali Kota Tangerang Selatan yang meminta ditambah dua pekan, sehingga kami hampir sebulan akan melakukan pencarian,” ucap Johnny kepada tangerangnews.com di Wisma Kerta Mukti Kantor Penghubung Provinsi Jawa Barat yang merupakan lokasi penampungan pengungsian baru, 1 April  2009. 

Memang diakuinya, tanggap darurat juga bisa dilihat dari perkembangan di lokasi. Sejauh ini, dirinya memperkirakan korban tewas masih banyak yang belum ditemukan. Pencarian pada hari ke-6 masih difokuskan mencari jasad jenazah dengan mengikuti alur air sampai ujung Kali Pesanggrahan. “Kami selalu siap melakukan pencarian,” ucapnya.

Ketua Posko Utama Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rahmat Salam mengatakan, pencarian para korban akan ditambah.  Memang diakuinya aturan pencarian tanggap darurat terjadi selama 7 hari dengan cadangan (tambahan) 7 hari. Setelah itu akan dilakukan evaluasi apakah masih akan dilakukan pencarian atau tidak.

“Yang jelas waktu pencarian terus dilakukan sebab ada penambahan waktu yakni tujuh hari bahkan bisa sebulan,” katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

KOTA TANGERANG
Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Jumat, 26 Mei 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang diver ojek online berinisial NA, nekat merampas barang milik penumpangnya sendiri. Tak hanya itu, pelaku juga memukuli korbannya, Andriawati, karena berusaha melawan hingga mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs