Connect With Us

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja Terbesar di Pamulang

Rachman Deniansyah | Selasa, 24 Desember 2019 | 15:31

| Dibaca : 455

Petugas Kepolisian Sektor Pamulang melakukan pengamanan pada Gereja Katolik Santo Barnabas yang berlokasi di Jalan Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan, Selasa (24/12/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang perayaan Natal, Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang melakukan pengamanan pada gereja yang berada di wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemeriksaan itu dimulai pada gereja terbesar di Pamulang, yaitu Gereja Katolik Santo Barnabas yang berlokasi di Jalan Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan, Selasa (24/12/2019).

Dengan menggunakan metal detector (pendeteksi logam), beberapa petugas mulai melakukan penyisiran untuk memastikan keamanan pada gereja tersebut.

BACA JUGA:

Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriyatna menjelaskan, sterilisasi dilakukan guna menjaga keamanan kaum Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.

“Agar rekan kita, saudara kita yang melaksanakan Misa kebaktian tentram, aman dan merasa khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya," ucap Hadi saat di lokasi.

Hadi menuturkan, selama rangkaian natal dilaksanakan, setidaknya terdapat 21 personel yang akan dikerahkan dalam penjagaan tersebut. 

"Dari Polri ada 10 personel, kemudian rekan security internal ada 9, kemudian unsur TNI ada 2 personel," tuturnya.

Pengamanan itu, kata Hadi, akan dilaksanakan sampai malam pergantian tahun.

"Di pamulang terdapat 24 gereja, termasuk gereja kecil. Kita akan jaga sampai tanggal 1 Januari," imbuhnya.

Sekretaris Dewan Paroki Harian Gereja Katolik Santo Barnabas Nikolaus Listya Nugroho menambahkan, pihaknya akan menampung seluruh umatnya untuk beribadah yang mencapai 10.000 jemaat.

"Namun, di sini hanya menampung 2.000-an  jemaah. Jadi kita bagi menjadi dua sesi, yaitu pada 24 dan 25 Desember. Pertama hari ini, Pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB, kemudian besok pagi, 09.30 WIB untuk anak-anak dan 18.00 WIB umum," singkatnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BANTEN
Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Adu jago modifikasi mobil Honda Freed digelar di Terminal Eksekutif Sosoro Merak, Banten. Kontes itu digelar dalam rangka event Saraya Fest 4.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt