Connect With Us

Malam ini, Jalan di Sekitar SMS Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 31 Desember 2019 | 16:45

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ruas jalan di sekitar Sumarecon Mall Serpong (SMS) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang malam ini akan ditutup . Hal itu berkenaan dengan adanya kegiatan Car Free Night (malam tanpa kendaraan) saat malam pergantian tahun ini,  Selasa (31/12/2019).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando menjelaskan, penutupan ruas jalan di sekitaran SMS akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan Rabu (1/1/2020) pukul 03.00 WIB.  

"Jadi ada penutupan jalan di kawasan Sumarecon.  Tujuannya agar tidak ada kepadatan yang luar biasa seperti tahun-tahun lalu," ujarnya di Polres Tangerang Selatan, Senin (30/12/2019).

Bayu mengatakan, untuk penutupan akan dilakukan dari depan Honda Sumarecon, Pertigaan Pom Bensin Pertamina Sumarecon, Pertigaan Sekolah Terpadu Pahoa, serta Bunderan di depan Ace Hardware, yang berpusat di Bunderan Sumarecon.

Nantinya, kata Bayu, masyarakat dan pengendara yang hendak ke lokasi SMS dapat melalui jalur lain.

Untuk dari arah Kota Tangerang dapat melalui Jalan Pondok Hijau Golf, Atria dan Ara Hotel, Karawaci, Sumarecon Digital Centre (SDC), Scientia Square Park (SQP), Scientia Garden, hingga Jalan Raya Legok.

"Tapi ada jalan yang dialihkan kesebelah kiri menuju Pondok Hijau Golf, Gading Raya Golf, Rumah Sakit Carolus, Christ Catedhral, The Spring dan BSD," imbuhnya. 

Sedangkan, untuk pengendara dari arah Christ Catedhral menuju SMS, akan dialihkan ke bunderan Sekolah Terpadu Pahoa menuju kanan arah M Town, yang dikhususkan penghuni Kawasan Pondok Hijau Golf. 

Jika dari arah Sekolah Terpadu Pahoa ke Sumarecon akan dialihkan ke kiri menuju RS St. Carolus, Christ Catedhral, Jalan Raya Serpong, The Spring, SDC, SQP, Pagedangan dan BSD.

"Lanjut, dari arah UMN menuju Sumarecon akan dialihkan untuk putar balik di pertigaan Honda Sumarecon ke Pondok Hijau Golf, SDC, SQP, The Springs, RS Bethsaida, dan BSD," tuturnya.

Bayu mengatakan, nantinya sebelum jalan ditutup, pihaknya akan memberikan pemberitahuan yang ditempatkan di empat titik. 

Dari empat titik tersebut, dua spanduk pemberitahuan ada di Bunderan Sumarecon, di Bunderan Pahoa, dan Masjid Asmaul Husna.

"Selain itu juga ada 6 titik pos. Masing-masingnya akan di jaga oleh 4 personel. Yaitu depan Ace Hardware, Alexandrite, PHG, Honda Sumarecon, Mitra 10, Pom Atria," imbuhnya. 

Sedangkan, lanjut Bayu, pihaknya telah menyediakan enam lokasi parkir bagi para pengunjung yang hendak merayakan malam pergantian tahun. 

"Untuk kantong parkir ada SMS, M Town, Wismabhakti, Ruko Golden 8, Ruko Diamond, dan Pasar Modern," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill