Connect With Us

Longsor Turap Belum Diperbaiki, Warga Villa Dago Was-was

Rachman Deniansyah | Senin, 6 Januari 2020 | 21:11

| Dibaca : 517

Tampak terjadi longsor di Perumahan Villa Dago Tol, Blok C RT 3 RW 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Turap dengan tinggi lebih dari 10 meter di Perumahan Villa Dago Tol, Blok C RT 3 RW 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020) longsor. 

Longsor itu diduga terjadi karena derasnya hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Hingga kini, turap itu belum juga diperbaiki. Dampaknya batu dan tanah jatuh menutupi sebagian jalan di lokasi.

Herly, salah satu warga mengatakan, longsoran yang kini meninggalkan batu dan tanah sangat mengkhawatirkan, karena lokasi longsor itu berdekatan dengan perumahan warga. Ia khawatir kejadian serupa kembali terulang. 

"Karena (turap) ini belum dikerjakan (diperbaiki) beresiko juga. Ya alhamdulillah saat kejadian itu tidak ada korban," kata Herly di lokasi, Senin (6/1/2020).

Ia mengatakan, kondisi itu telah disampaikan ke pihak kelurahan. Namun, sudah enam hari berlalu, belum ada juga upaya perbaikan. 

"Sudah. Lurah sudah ke sini dua kali.  Saat kejadian dan beberapa hari lalu. Katanya sudah disampaikan ke Camat bahkan sudah tembus ke Wali Kota.  Tapi sampai saat ini belum tau dan belum ada titik terang," terangnya. 

Kekhawatiran serupa juga dirasakan Hesty, 43. Terlebih, katanya, hujan kerap membasahi tanah tersebut. 

"Kalau lihat kondisinya takut. Karena tinggi banget itu. Apalagi itu akses jalan satu-satunya buat keluar komplek. Kalau itu tertutup ya tidak bisa lewat lagi," tuturnya. 

Hesty berharap agar ada tindakan cepat yang dilakukan pemerintah setempatm

"Iya harapannya biar cepat diatasi saja, karena khawatir anak-anak main di luaran situ," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil