Connect With Us

Buru Pelaku Vandalisme di UIN Ciputat, Polisi Periksa CCTV

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 Januari 2020 | 21:11

| Dibaca : 967

Tampak ada coretan berbentuk lambang Bintang Daud di tembok Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangerang Selatan masih memburu pelaku vandalisme yang meneror Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (13/1/2020).

Perburuan pelaku itu pun dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, serta Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi. 

Setidaknya, terdapat tiga unit CCTV yang diperiksa, yakni satu CCTV milik kampus UIN dan dua CCTV yang terpasang di pertokoan sekitar lokasi. 

"Kami telah melalukan pengecekan tempat kejadian perkara atas dugaan tindak vandalisme. Kemudian kami juga telah memeriksa tiga CCTV, namun belum ada dugaan siapa pelakunya," ujar Anggota Tim Vipers Polres Tangsel Ipda Agam Tsaani Rachmat di lokasi, Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :

 

Lanjut Agam, diduga kuat aksi vandalisme itu dilakukan oleh lebih dari satu orang. 

"Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan, ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran tindakan vandalisme, artinya dugaan kami ada lebih dari satu orang," pungkasnya. 

Diketahui, aksi vandalisme itu baru diketahui pada Senin (13/1/2020) kemarin. Terdapat beberapa coretan yang menggunakan cat semprot berwarna biru tepat di Kampus 2 UIN Jakarta, dan sekitarnya. 

Coretan dengan bahasa yang mengandung sarkasme itu bertuliskan "Islam Zionis", beberapa coretan lambang Bintang Daud dengan kata "UIN di tengah, "Fuck the System", serta "Polisi is the Real Teroris".(RMI/HRU)

BANTEN
Gubernur Banten Minta Kota Tangerang & Tangsel Segera Ajukan PSBB

Gubernur Banten Minta Kota Tangerang & Tangsel Segera Ajukan PSBB

Selasa, 7 April 2020 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Wali Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) segera mengajukan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kepada pemerintah pusat

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile