Connect With Us

Buru Pelaku Vandalisme di UIN Ciputat, Polisi Periksa CCTV

Rachman Deniansyah | Selasa, 14 Januari 2020 | 21:11

| Dibaca : 736

Tampak ada coretan berbentuk lambang Bintang Daud di tembok Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangerang Selatan masih memburu pelaku vandalisme yang meneror Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (13/1/2020).

Perburuan pelaku itu pun dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, serta Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi. 

Setidaknya, terdapat tiga unit CCTV yang diperiksa, yakni satu CCTV milik kampus UIN dan dua CCTV yang terpasang di pertokoan sekitar lokasi. 

"Kami telah melalukan pengecekan tempat kejadian perkara atas dugaan tindak vandalisme. Kemudian kami juga telah memeriksa tiga CCTV, namun belum ada dugaan siapa pelakunya," ujar Anggota Tim Vipers Polres Tangsel Ipda Agam Tsaani Rachmat di lokasi, Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :

 

Lanjut Agam, diduga kuat aksi vandalisme itu dilakukan oleh lebih dari satu orang. 

"Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan, ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran tindakan vandalisme, artinya dugaan kami ada lebih dari satu orang," pungkasnya. 

Diketahui, aksi vandalisme itu baru diketahui pada Senin (13/1/2020) kemarin. Terdapat beberapa coretan yang menggunakan cat semprot berwarna biru tepat di Kampus 2 UIN Jakarta, dan sekitarnya. 

Coretan dengan bahasa yang mengandung sarkasme itu bertuliskan "Islam Zionis", beberapa coretan lambang Bintang Daud dengan kata "UIN di tengah, "Fuck the System", serta "Polisi is the Real Teroris".(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Forum THL Kota Tangerang Minta Penghapusan Pegawai Honorer Dikaji Ulang

Forum THL Kota Tangerang Minta Penghapusan Pegawai Honorer Dikaji Ulang

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:43

TANGERANGNEWS.com–Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Tangerang San Rodi meminta kebijakan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KAB. TANGERANG
2 Warga Sepatan Selundupkan Sabu 70 Kilogram dari Malaysia

2 Warga Sepatan Selundupkan Sabu 70 Kilogram dari Malaysia

Selasa, 21 Januari 2020 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Narkoba menangkap dua warga Lebakwangi, Kecamatan Sepatan Timur karena

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri