Connect With Us

Dudung Wacanakan Ekonomi Kerakyatan Jadi Panglima Pembangunan Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 17 Januari 2020 | 20:33

| Dibaca : 338

Dudung E Direja (ketiga dari kanan) usai menyampaikan visi misinya kepada Desk Pilkada Tangsel Partai Gerindra. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dudung E Diredja, salah satu bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan mewacanakan akan menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan di kota penyangga Ibu Kota ini.

Visi misinya itu pun telah disampaikan ketika dirinya mengikuti salah satu tahapan penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Banten, Jumat (17/1/2020).

"Ya, Alhamdulillah tadi saya sudah menjabarkan gagasan ekonomi kerakyatan yang harus menjadi panglima pembangunan di Kota Tangerang Selatan," ujar Dudung E Diredja, saat dihubungi TangerangNews melalui telepon selulernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu mengatakan, pembangunan infrastruktur Kota Tangsel sudah begitu pesat. Namun, harus sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakatnya.

"Maka di situ perlu yang namanya ekonomi kerakyatan. Dan itulah yang disebut ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan," terang Dudung.

Menurutnya, hal itu akan dapat terwujud dengan mudah, jika dibarengi dengan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Maka, peningkatan SDM pun juga menjadi fokusnya.

"Sistem tata kelola pemerintahan di Tangsel sudah sangat baik, selanjutnya kita juga harus lebih fokus pada peningkatan SDM," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile