Connect With Us

Dudung Wacanakan Ekonomi Kerakyatan Jadi Panglima Pembangunan Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 17 Januari 2020 | 20:33

| Dibaca : 300

Dudung E Direja (ketiga dari kanan) usai menyampaikan visi misinya kepada Desk Pilkada Tangsel Partai Gerindra. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dudung E Diredja, salah satu bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan mewacanakan akan menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan di kota penyangga Ibu Kota ini.

Visi misinya itu pun telah disampaikan ketika dirinya mengikuti salah satu tahapan penjaringan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Banten, Jumat (17/1/2020).

"Ya, Alhamdulillah tadi saya sudah menjabarkan gagasan ekonomi kerakyatan yang harus menjadi panglima pembangunan di Kota Tangerang Selatan," ujar Dudung E Diredja, saat dihubungi TangerangNews melalui telepon selulernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu mengatakan, pembangunan infrastruktur Kota Tangsel sudah begitu pesat. Namun, harus sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakatnya.

"Maka di situ perlu yang namanya ekonomi kerakyatan. Dan itulah yang disebut ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan," terang Dudung.

Menurutnya, hal itu akan dapat terwujud dengan mudah, jika dibarengi dengan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Maka, peningkatan SDM pun juga menjadi fokusnya.

"Sistem tata kelola pemerintahan di Tangsel sudah sangat baik, selanjutnya kita juga harus lebih fokus pada peningkatan SDM," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt