Connect With Us

Resto di Tangsel ini Sajikan Menu Nasi Perang, Penasaran?

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:37

| Dibaca : 511

Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP) di Ruko Golden Boulevard Blok F2 nomor 41, Serpong Utara, Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner di Kota Tangsel terus menggeliat. Para penikmat kuliner semakin mudah menemukan makanan sesuai dengan selera masing-masing.

Bagi Anda pecinta kuliner khas nusantara, telah hadir pula Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP) yang berlokasi di Ruko Golden Boulevard Blok F2 nomor 41, Serpong Utara, Tangsel.

Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP) di Ruko Golden Boulevard Blok F2 nomor 41, Serpong Utara, Tangsel.

Resto yang menyajikan menu nusantara ini lahir di penghujung tahun 2019.

Sate Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP).

Ina, pemilik resto itu menjelaskan, sesuai dengan nama restonya, kata "perjuangan" memiliki filosofi, yakni perjuangan hidup dirinya dalam mendirikan resto tersebut

Baso Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP).

"Namanya memang unik. Karena betul, NSP mengandung perjuangan hidup di dalamnya, bahkan perjuangan dalam meracik setiap masakan yang tersaji di NSP sekarang ini," jelas Ina, Sabtu (18/1/2020).

Ina menerangkan, dari berbagai menu khas nusantara, NSP memiliki menu andalan yang sesuai dengan nama restonya itu, yakni nasi sop. 

"Kami berharap nasi sop ini dapat menjadi pilihan makan pagi, makan siang maupun makan malam bagi para pecinta kuliner. Tentunya dengan harapan bisa diterima di semua kalangan," sambung Ina.

Selain nasi sop, NSP juga memiliki menu andalah lain, yakni nasi perang. Nasi perang itu, kata Ina, diadaptasi dari makanan khas Medan, Sumatera Utara, yang kemudian diolah dan disajikan kembali di resto NSP.

Nasi Ayam Resto Nasi Sop Perjuangan (NSP).

"Dengan bentuk kerucut, nasi perang diisi potongan daging ayam, kacang panjang, serundeng, dan tentunya sambal khas kami (NSP) yang bakal nagih kalau kalian coba," urainya.

Untuk kedua menu itu, lanjut ina, pihaknya kini tengah mengadakan promo dengan harga yang sangat merakyat.

"Khusus nasi sop dan nasi perang, kami beri harga promo, yaitu hanya Rp10 ribu dan minum gratis," tuturnya.  

Selain dua menu itu, NSP juga memiliki varian menu lainnya, diantaranya varian sate khas nusantara, seperti sate kerang, sate usus, sate paru, sate telur puyuh, sate ati ampela dan sate iso atau usus sapi yang dibanderol dengan harga Rp7-10 ribu. 

Selain itu, tersedia juga kudapan, seperti tempe tepung, perkedel jagung, dan perkedel kentang yang masing-masing dijual dengan harga Rp3 ribu.

Sedangkan untuk menu minuman, NSP menyediakan bandrek dengan 14 rempah-rempah khas nusantara, berbagai jus, minuman kopi, dan tentunya es cendol durian yang terbuat dari bahan dasar dari sawi. 

Selain menyediakan menu makanan dan minuman, kata Ina, resto yang buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB itu juga menyediakan ruangan khusus untuk siapapun yang akan mengadakan pertemuan penting atau sekadar senda gurau. 

"Tentunya perlu reservasi terlebih dahulu ke kontak yang tercantum di laman Instagram NSP, yaitu @nasisopperjuangan," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile