Connect With Us

Video 7 Kader Golkar Tangsel Dukung Muhamad Disebut Cuma Bercanda

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 Januari 2020 | 13:34

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad saat duduk bersama dengan tujuh kader Golkar yang merupakan mantan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar dari masing-masing Kecamatan di Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangerang Selatan Sukarya angkat bicara soal beredarnya video yang memperlihatkan tujuh mantan Pengurus Kecamatan (PK) partainya, mendukung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Muhamad dalam pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sukarya membenarkan bahwa tujuh orang yang berada di video itu memang kadernya. Namun, dia justru menanggapi video itu dengan santai. Menurutnya, itu hanyalah sekedar candaan.

"Kader itu becandaan. Enggak ada masalah apa-apa kok. Golkar Solid," ucap Sukarya saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).

Ia menilai, video itu juga tak akan menjadi masalah bagi partainya. Pasalnya, saat membuat video dukungan resmi itu, ketujuh kadernya mengatasnamakan pribadi, bukan sebagai pengurus dan tak mengeakan atribut.

"Eggak ada, kan dia (Kader Golkar) merasa tokoh tapi bukan Golkar," tambahnya.

Baca Juga :

Dikatakan dia, partainya pun tak memberikan teguran. Menurutnya, sikap yang terekam dalam video berdurasi 79 detik itu, bukanlah sebuah bentuk pembangkangan dan tak menjadi masalah. 

Sukarya menambahkan, sampai saat ini Partai Golkar belum menentukan sosok Bakal Calon Wali Kota Tangsel yang akan diusung. Penentuan itu akan dilakukan sesuai dengan mekanisme partai.

"Belum nentuin siapa calon sampai sekarang. Nanti mekanismenya ketahuan. Kalau ada yang membangkan nanti ketahuan. Golkar Solid," tambahnya.

Namun, dalam survey partainya, ada satu nama yang mulai dipertimbangkan yakni Benyamim Davnie. "Januari ini kelihatannya baru masuk. Iya itu termasuk Pak Ben (Benyamin Davnie)," katanya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang juga maju di Pilkada Tangsel, turut memberikan tanggapannya atas video tersebut. 

Benyamin yang diketahui sudah mengantongi restu Airin Rachmi Diany, beranggapan bahwa rekaman itu hanyalah dinamika politik yang terjadi di Partai Golkar.

"Politik itu dinamis. Bergerak terus, itu salah satu dinamika yang terjadi di Golkar dan sudah selesai pada hari itu juga. Kejadiannya itu hari minggu dan senin sudah clear," singkatnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill