Connect With Us

Azizah, Tahun Tikus Logam & Semangat Permata Tangsel

Mohamad Romli | Minggu, 26 Januari 2020 | 18:16

Siti Nur Azizah. (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Seperti bayi yang baru lahir, sosok Azizah memang pendatang baru di panggung politik. Namun, Puteri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu langsung menyedot perhatian publik.

Azizah yang menunjukkan keseriusannya untuk meraih kursi wali kota Tangsel pun hampir setiap hari menyapa warga di perkampungan. Seolah tak kenal lelah, ia mendatangi  komunitas-komunitas untuk menyerap berbagai permasalahan yang dikeluhkan warga.

Namun, meski terbilang baru di panggung politik, Azizah seperti telah memahami potret persoalan di Tangsel. Berbagai masalah itu coba ia jawab dengan visinya Pemerataan Kemajuan dan Kesejahteraan (Permata) Tangsel.

Kemudian, seperti apa sudut pandangnya soal Tahun Tikus Logam yang baru saja dirayakan warga Tionghoa?. Azizah yang bertekad menjadikan Tangsel kota berkelas dunia itu tampak sangat optimis dan mengatakan telah mempersiapkan berbagai kejutan. Sebab, kata dia, tahun ini penuh dengan kejutan.

Hal itu diterangkan Azizah sesuai dengan karakter shio Tikus Logam. Menurut kepercayaan warga Thionghoa, shio Tikus Logam konon membawa banyak isyarat bagi masa depan, salah satunya akan menghadirkan orang-orang yang cerdik.

"Sebab menurut legenda China, tikus berhasil memenangkan lomba yang diadakan oleh Kaisar Giok. Tikus mengalahkan 11 hewan lainnya sehingga ia ditempatkan sebagai pemimpin dalam siklus zodiak China," terang Azizah kepada awak media, Minggu (26/1/2020).

Karenanya, mereka yang terlahir di tahun Tikus disebut memiliki karakter seperti tikus yakni cerdik, pintar, pandai bergaul, bercita-cita tinggi, dan pantang menyerah untuk mencapai tujuan. Karakter tersebut kemudian menyatu dengan unsur logam yang bermakna kuat.

Tikus Logam juga dianggap memiliki karakter unik dan menyimpan banyak kejutan. Tikus juga binatang yang hidup di bawah tanah. Maka pada tahun itu diyakini akan terjadi sesuatu yang tidak terduga.

"Tentu kita berharap adanya kejutan tersebut bersifat positif. Yakni kejutan yang membawa angin segar bagi perubahan Kota Tangsel ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Azizah lalu menghubungkan antara tahun Tikus Logam dengan tekadnya yang akan meraih kursi wali kota Tangsel. Sebagaimana karakter Tikus Logam, Azizah mengidentikkan dirinya seperti dilahirkan kembali setelah hidupnya ia dedikasikan sebagai abdi negara di Kementerian Agama sebagai Aparatur Sipil Negara.

"Saya berharap kelahiran baru saya dalam dunia politik di tahun ini bisa membawa kejutan. Selaku pendatang baru dalam blantika politik di Tangsel insya Allah, saya sudah menyiapkan sejumlah kejutan," tuturnya.

Kejutan tersebut, harap Azizah, segera mengalirkan darah segar dalam nadi politik yang demokratis yang akan  menyegarkan bagi rakyat Tangsel. Tangsel, kata dia, memerlukan suasana segar, agar kampung-kampung yang ekonominya pudar bisa segera kembali mekar.

"Setiap kali ngampung saya berusaha memotret kebekuan-kebekuan ekonomi akibat kebekuan politik tersebut. Karena itu saya berkomitmen untuk menghentikan kebekuan tersebut melalui gagasan dalam visi Permata Tangsel, yakni sebuah semangat pemerataan kemajuan untuk kesejahteraan," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill