Connect With Us

Waspada Virus Corona, Dinkes Tangsel Diminta Segera Edukasi Warga

Mohamad Romli | Selasa, 28 Januari 2020 | 22:34

| Dibaca : 538

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Alex Prabu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setiap warga harus mendapatkan pengetahuan melindungi diri dari virus Corona yang saat ini tengah diwaspadai semua negara di dunia.

Dinas Kesehatan Tangerang Selatan pun didorong segera mengedukasi warga agar memahami cara melindungi diri dari virus asal Wuhan, Cina itu.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Alex Prabu menyebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan harus menjadi garda terdepan dalam mewaspadai virus Corona.

Menurutnya, Dinkes Tangsel harus secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus mematikan itu. 

"Garda depan edukasi ada pada Dinkes. Dinkes harus lebih banyak memberikan info pada masyarakat terkait virus Corona itu," kata Prabu saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, Dinkes sebagai lembaga kesehatan, harus menjadi lembaga pertama yang menyebarkan pengetahuan terkait Corona itu. Sebab ia menilai, saat ini edukasi itu masih minim diberikan oleh Dinkes. 

"Seperti bagaimana pencegahannya, dan kalau ada indikasi warga terdampak, harus lapor pada siapa?," ujar Wakil Ketua Fraksi PSI itu. 

Ia mengatakan, edukasi itu bisa dilakukan secara masif melalui berbagai media yang ada di Tangsel. 

"Supaya ketika ada masyarakat yang suspect (diduga terjangkit virus Corona), maka warga sudah tidak panik lagi," terangnya. 

Ia menegaskan, edukasi itu harus tetap diberikan kepada masyarakat, meski hingga kini belum ditemukan satu pun korban yang positif terjangkit virus Corona di Tangsel. 

"Jangan kira merasa Tangsel aman lalu tidak berbuat apa-apa," pungkasnya. (RMI/RAC)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi