Connect With Us

Pemda Tangerang Ambil Alih Bantuan Korban Situ Gintung

Dira Derby | Kamis, 2 April 2009 | 15:15

| Dibaca : 281

Bendungan Situ Gintung Jebol. Foto ini diambil pada Jumat (27/3/2009) siang. (@Tangerangnews2009 / Dira Derby)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah daerah mulai mengambil alih bantuan kemanusiaan korban jebolnya Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terjadi pada Jumat (27/03) lalu. Sebab, selama ini bantuan untuk para korban tak jelas  karena dikoordinir dua perguruan tinggi di lokasi.

 

Wali Kota Tangerang Shaleh MT mengatakan, guna memberikan bantuan secara merata kepada seluruh korban, serta mengakomodir permintaan para korban bantuan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan menerima sumbangan dari para donatur yang selama ini dikelola oleh dua perguruan.

 

“Nantinya, kami yang mendata,  setelah itu baru diserahkan kepada para pengungsi,” singkat Shaleh Sabtu (2/4/2009) bersama Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kestra Ahadi, 

 

Ahadi mengatakan, berdasarkan rapat muspida oleh Pemerintah Provinsi Banten. Disepakati, mulai hari ini (kemarin) sejumlah bantuan akan mulai dinventarisir oleh STIE Ahmad Dahlan dan Universiata Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk diserahkan kepada Pemkot Tangsel.

 

“Saat ini saya sudah mulai dipersiapkan lokasi untuk menampung bantuan kemanusian itu,” ujar Ahadi.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim