Connect With Us

Puluhan Warga Jombang Sakit Radang Sendi, Benyamin : Itu Chikungunya

Rachman Deniansyah | Selasa, 11 Februari 2020 | 19:32

| Dibaca : 750

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Kampung Rawa Lele, RW 10, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, dipastikan terjangkit penyakit Chikungunya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Ia memastikan hal itu setelah mendapat informasi dari Dinas Kesehatan setempat.

"Jadi memang itu Chikungunya, dari hasil pemeriksaan laboratorium," kata Benyamin saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Benyamin menyebut Pemkot Tangael telah melakukan fogging di wilayah tersebut agar penyakit itu tidak menyebar lebih luas.

"Kemudian sudah dilakukan fogging tiga kali. Sudah lebih dari dua minggu kemarin," imbuhnya.

Bahkan, kata Benyamin, pelayanan kesehatan di wilayah tersebut juga ditingkatkan. 

"Terus kemudian bagi warga yang tidak bisa (jalan)  ke Puskesmas itu bisa dijemput sama ambulans Puskesmas," tuturnya. 

Dikatakan Benyamin, selain itu jika diperlukan, pihaknya pun akan membangun posko terpadu, bagi warga yang terkena Chikungunya itu. 

"Kalau memang perlu dibentuk posko, saya sudah bilang, coba dibuat poskonya. Besok Insyaallah saya juga mau cek ke sana," tutupnya. 

Seperti diketahui, sekitar 70 warga yang tiba-tiba mengalami demam dan radang sendi. Namun, warga tak mengetahui secara pasti penyakit apa yang mereka alami. 

Gejala yang dialami warga itu serupa dengan gejala penyakit Chikungunya. Penyakit yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes Albopictus. 

Akibat penyakit itu, kini puluhan warga tak mampu menjalani aktivitas secara normal. Tubuh mereka lemas dan sulit digerakkan. (RMI/RAC)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Forum Ustaz Tangerang Desak Pemerintah Buka Kembali Masjid

Forum Ustaz Tangerang Desak Pemerintah Buka Kembali Masjid

Selasa, 7 April 2020 | 13:40

TANGERANGNEWS.com–Forum Ustaz Tangerang Raya (FUTAR) mendesak pemerintah untuk membuka kembali aktivitas masjid di seluruh Tangerang

KAB. TANGERANG
22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

Senin, 6 April 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Meski tengah berlangsung pandemi virus Corona (COVID-19), namun peredaran narkoba terus terjadi. Terkini, Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten dan jajaran meringkus 22 orang tersangka penyalahguna narkoba

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile