Connect With Us

Selain Terjangkit Chikungunya, Warga Jombang Juga Terinfeksi Leptospirosis

Rachman Deniansyah | Kamis, 13 Februari 2020 | 19:19

| Dibaca : 493

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selain terjangkit virus Chikungunya, puluhan warga Kampung Rawa Lele RW 10, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, yang mengeluh nyeri pada persendian, ternyata juga terinfeksi penyakit lain. 

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berdasarkan laporan yang diterimanya dari Dinas Kesehatan, Kamis (13/2/2020).

"Informasi sementara tidak semua chikungunya, sekarang tinggal lima, selebihnya sudah sembuh. Dikhawatirkan itu bukan chikungunya semuanya. Sebagian karena leptospirosis,"  kata Benyamin saat dihubungi awak media. 

Sebab, kata Benyamin, leptospirosis memang memiliki gejala yang sama, yakni demam dan nyeri pada bagian persendian. Sementara, untuk penularannya juga melalui hewan. 

"Leptospirosis diakibatkan oleh bakteri yang ditularkan oleh tikus," sambungnya. 

Serupa dengan chikungunya, penularan leptospirosis juga dipicu oleh lingkungan yang kotor atau kurang sehat. 

"Karena itu faktor lingkungan, akibat dampak banjir kemarin. Waktu kemarin (saat banjir) kan memang Rawa Lele, Jombang banjir," tuturnya. 

Benyamin meminta kepada dinas terkait untuk turun ke masyarakat agar melakukan pemantauan dan pelayanan bagi masyarakat. 

"Makanya saya sudah minta ke Dinas Kesehatan untuk turun ngecek, kemudian lakukan tindakan medis di sana. Kemudian bersama dinas teknis yang lain, seperti sumber daya hidup, sumber daya air PU, ya melakukan pembersihan lingkungan atau lainnya," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

TANGSEL
Update 4 April, COVID-19 di Tangsel Tembus 626 Kasus

Update 4 April, COVID-19 di Tangsel Tembus 626 Kasus

Sabtu, 4 April 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Tim Gugus Tugas Penangan virus Corona (COVID-19) Kota Tangerang Selatan kembali mempublikasikan, hingga Sabtu, 4 April

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile