Connect With Us

Selain Terjangkit Chikungunya, Warga Jombang Juga Terinfeksi Leptospirosis

Rachman Deniansyah | Kamis, 13 Februari 2020 | 19:19

| Dibaca : 409

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selain terjangkit virus Chikungunya, puluhan warga Kampung Rawa Lele RW 10, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, yang mengeluh nyeri pada persendian, ternyata juga terinfeksi penyakit lain. 

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berdasarkan laporan yang diterimanya dari Dinas Kesehatan, Kamis (13/2/2020).

"Informasi sementara tidak semua chikungunya, sekarang tinggal lima, selebihnya sudah sembuh. Dikhawatirkan itu bukan chikungunya semuanya. Sebagian karena leptospirosis,"  kata Benyamin saat dihubungi awak media. 

Sebab, kata Benyamin, leptospirosis memang memiliki gejala yang sama, yakni demam dan nyeri pada bagian persendian. Sementara, untuk penularannya juga melalui hewan. 

"Leptospirosis diakibatkan oleh bakteri yang ditularkan oleh tikus," sambungnya. 

Serupa dengan chikungunya, penularan leptospirosis juga dipicu oleh lingkungan yang kotor atau kurang sehat. 

"Karena itu faktor lingkungan, akibat dampak banjir kemarin. Waktu kemarin (saat banjir) kan memang Rawa Lele, Jombang banjir," tuturnya. 

Benyamin meminta kepada dinas terkait untuk turun ke masyarakat agar melakukan pemantauan dan pelayanan bagi masyarakat. 

"Makanya saya sudah minta ke Dinas Kesehatan untuk turun ngecek, kemudian lakukan tindakan medis di sana. Kemudian bersama dinas teknis yang lain, seperti sumber daya hidup, sumber daya air PU, ya melakukan pembersihan lingkungan atau lainnya," pungkasnya. (RMI/RAC)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Kocak! Wanita ini Minta Dispensasi untuk Mesum di Hari Valentine

Kocak! Wanita ini Minta Dispensasi untuk Mesum di Hari Valentine

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:57

TANGERANGNEWS.com–Petugas Satpol PP Kota Tangerang menciduk dua belas pasangan yang diduga mesum, Jumat (14/2/2020) malam.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates