Connect With Us

Musda IV, DPD KNPI Tangsel Akan Bahas Peran Pemuda Lewat Karya

Rachman Deniansyah | Jumat, 14 Februari 2020 | 12:38

| Dibaca : 1215

Logo KNPI (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan berencana menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV.

Untuk mempersiapkan acara akbar tersebut, KNPI akan segera melakukan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Rabu (19/2/2020) mendatang.

Sebagai representasi kelompok pemuda, dalam Rapimda kali ini DPD KNPI Tangsel pun mengusung tema yang berkaitan dengan kepemudaan dan kecintaannya terhadap kota Tangsel, yakni "Konsolidasi Pemuda Menuju KNPI yang Sinergis dengan Berkarya Bagi Tangsel Tercinta".

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, tema yang diusung ini merupakan interpretasi dari peran pemuda sesungguhnya.

Bahwa, selain sebagai pemimpin di masa depan, pemuda juga harus mampu berkarya dan ikut berperan aktif dalam pembangunan kota. 

"Rapimda ini bertujuan untuk silaturahmi bagi para pemimpin-pemimpin muda yang telah berkiprah dan berjuang dalam semua sendi pembangunan bangsa, terkhusus di Tangerang Selatan," ucap Syawqi, Jumat (14/2/2020).

Atas hal tersebut, ia berharap agar para pemuda di Tangsel ini dapat bersama-sama menentukan arah kemajuan kota yang sudah berusia lebih dari satu dekade ini. 

"Harapannya agar tercipta ruang konsolidasi dan komunikasi bagi para pemimpin muda terbaik Tangsel, untuk menentukan arah dan perjuangan bersama," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapimda DPD KNPI Tangsel Syahrul memaparkan, Rapimda yang akan digelar pekan depan, juga bertujuan untuk membahas segala kebutuhan pada Musda, secara mufakat.

"Hal itu sesuai dengan aturan organisasi, bahwa sebelum Musda digelar, maka harus terlebih dahulu dilaksanakan Rapimda," paparnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang akan menjadi pembahasan dalam Rapimda tersebut nantinya, yaitu menetapkan peserta Musda.

"Bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) atau di luar OKP yang ingin mengikuti Rapimda, bisa mulai mendaftar sejak Kamis (13/2/2020), dan paling lambat hingga Senin (17/2/2020)," tuturnya. 

Ia mengatakan, pendaftaran tersebut langsung dapat dilakukan kepada panitia di Sekretariat DPD KNPI Tangsel, Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangsel, tepatnya di samping Kecamatan Pamulang. 

"Kami berharap agar pada Rapimda kali ini, peserta dapat mengikuti secara maksimal, agar tujuan Rapimda berjalan dengan baik," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TANGSEL
Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang massa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni hingga 26 Juli 2020

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi