Connect With Us

Perumahan Batan Terpapar Radiasi Nuklir, Benyamin Imbau Warga Tetap Tenang

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:51

| Dibaca : 387

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerja Sama Batan, Heru Umbara di lokasi penemuan paparan radiasi, Perumahan Batan Indah, Setu, Tangsel, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengimbau masyarakat agar tetap tenang meski ditemukan paparan radiasi nuklir di Perumahan Batan Indah Blok J, Setu, Tangsel.

Hal itu ia katakan saat meninjau lokasi penemuan limbah radioaktif tersebut, Sabtu (15/2/2020).

"Masyarakat Tangsel khususnya Batan tenang saja, lakukan aktifitas seperti biasa. Karena ini sudah ditangani yang ahli, tidak perlu gelisah dan tidak perlu berasumsi pendapat masing-masing cari informasi akurat dan yakin sekarang teknik ditangani dengan baik," imbau Benyamin  di lokasi. 

Ia mengatakan, menurut laporan yang diterima dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), paparan radiasi di lokasi penemuan sudah semakin berkurang. Artinya, kata dia, tingkat bahayanya pun sudah berkurang.

"Tidak terjadi apa-apa kok, saya juga berada di dekat sini," katanya.

Senada dengannya, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Heru Umbara menjelaskan bahwa area paparan radiasi sudah berkurang. 

Sebab, pihaknya bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) telah melakukan pengamanan serpihan yang memancarkan radiasi tersebut. 

"Jadi sudah diamankan dan dibawa ke laboratorium. Jadi radius paparan radiasinya juga sudah berkurang. Untuk warga tidak apa, silahkan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun, tetap perlu diperhatikan untuk tidak melewati area steril yang sudah ditetapkan," terang Heru di lokasi yang sama.(RMI/HRU)

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt