Connect With Us

Perumahan Batan Terpapar Radiasi Nuklir, Benyamin Imbau Warga Tetap Tenang

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:51

| Dibaca : 446

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerja Sama Batan, Heru Umbara di lokasi penemuan paparan radiasi, Perumahan Batan Indah, Setu, Tangsel, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengimbau masyarakat agar tetap tenang meski ditemukan paparan radiasi nuklir di Perumahan Batan Indah Blok J, Setu, Tangsel.

Hal itu ia katakan saat meninjau lokasi penemuan limbah radioaktif tersebut, Sabtu (15/2/2020).

"Masyarakat Tangsel khususnya Batan tenang saja, lakukan aktifitas seperti biasa. Karena ini sudah ditangani yang ahli, tidak perlu gelisah dan tidak perlu berasumsi pendapat masing-masing cari informasi akurat dan yakin sekarang teknik ditangani dengan baik," imbau Benyamin  di lokasi. 

Ia mengatakan, menurut laporan yang diterima dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), paparan radiasi di lokasi penemuan sudah semakin berkurang. Artinya, kata dia, tingkat bahayanya pun sudah berkurang.

"Tidak terjadi apa-apa kok, saya juga berada di dekat sini," katanya.

Senada dengannya, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Heru Umbara menjelaskan bahwa area paparan radiasi sudah berkurang. 

Sebab, pihaknya bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) telah melakukan pengamanan serpihan yang memancarkan radiasi tersebut. 

"Jadi sudah diamankan dan dibawa ke laboratorium. Jadi radius paparan radiasinya juga sudah berkurang. Untuk warga tidak apa, silahkan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun, tetap perlu diperhatikan untuk tidak melewati area steril yang sudah ditetapkan," terang Heru di lokasi yang sama.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

KOTA TANGERANG
Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Selasa, 7 Juli 2020 | 12:32

TANGERANGNEWS.com-Kekhawatiran Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah adanya cluster baru COVID-19 akhirnya terjadi. Pasalnya, ditemukan lima pengajar di Pondok Pesantren Kota Tangerang yang positif COVID-19

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi