Connect With Us

Kader PKS akan Maju di Pilkada Tangsel Bermodal 10 M

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:41

| Dibaca : 1610

Rizal Bawazier. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kader Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier dikabarkan akan turut berkontestasi sebagai bakal calon wali kota Tangsel pada Pilkada tahun 2020 ini.

Rizal yang berangkat dari latar belakang sebagai pengusaha itu datang dengan slogan "Tangerang Selatan Yang Maju dan Berubah". 

Meski terkesan terlambat, Rizal tetap yakin dengan pencalonannya itu. Sebab, ia mengatakan datang bukan dengan tangan kosong, melainkan dengan sejumlah gagasan yang ia namakan 10 M. 

"Saya bertekad mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel, tentu dengan tujuan untuk membangun Kota Tangsel dengan gagasan saya bernama 10 M," terangnya 

10 M itu berisi 10 gagasan yang akan menjadi konsen dirinya membangun Tangsel, seperti menciptakan icon Tangsel, kinerja aparatur pemerintahan daerah, penanggulangan banjir, hingga penyelesaian masalah ketenagakerjaan.

"Dari 10 M itu, yang menjadi fokus bagi saya, atau akan saya lakukan adalah terkait peningkatan Sumber Daya Manusia di Tangsel guna mengurangi pengangguran di Tangsel," kata Rizal, Sabtu (15/2/2020). 

Banten, kata dia, menjadi provinsi kedua paling terpuruk soal tingkat pengangguran. Sehingga menyiapkan program Skill Development Center untuk menjawab masalah pengangguran tersebut.

" Skill Development Center adalah sebuah pelatihan terkait kemampuan seseorang, untuk bisa langsung terjun dalam dunia kerja, atau menciptakan lapangan kerja baru," terangnya. 

Skill Development Center berbeda dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang disediakan Disnaker. 

"Jadi dinas pun nanti akan menjalankan fungsinya. Selain itu, Skill Development Center hadir dengan tenaga profesional yang unggul," sambungnya.

Ia berharap, gagasannya untuk membangun Kota Tangsel itu dapat diterima oleh masyarakat Tangsel. 

"Saya maju bukan tanpa alasan. Tapi memang kebetulan saya keturunan asli Tangsel, saya ingin memajukan Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile