Connect With Us

Kader PKS akan Maju di Pilkada Tangsel Bermodal 10 M

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:41

| Dibaca : 1389

Rizal Bawazier. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kader Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier dikabarkan akan turut berkontestasi sebagai bakal calon wali kota Tangsel pada Pilkada tahun 2020 ini.

Rizal yang berangkat dari latar belakang sebagai pengusaha itu datang dengan slogan "Tangerang Selatan Yang Maju dan Berubah". 

Meski terkesan terlambat, Rizal tetap yakin dengan pencalonannya itu. Sebab, ia mengatakan datang bukan dengan tangan kosong, melainkan dengan sejumlah gagasan yang ia namakan 10 M. 

"Saya bertekad mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel, tentu dengan tujuan untuk membangun Kota Tangsel dengan gagasan saya bernama 10 M," terangnya 

10 M itu berisi 10 gagasan yang akan menjadi konsen dirinya membangun Tangsel, seperti menciptakan icon Tangsel, kinerja aparatur pemerintahan daerah, penanggulangan banjir, hingga penyelesaian masalah ketenagakerjaan.

"Dari 10 M itu, yang menjadi fokus bagi saya, atau akan saya lakukan adalah terkait peningkatan Sumber Daya Manusia di Tangsel guna mengurangi pengangguran di Tangsel," kata Rizal, Sabtu (15/2/2020). 

Banten, kata dia, menjadi provinsi kedua paling terpuruk soal tingkat pengangguran. Sehingga menyiapkan program Skill Development Center untuk menjawab masalah pengangguran tersebut.

" Skill Development Center adalah sebuah pelatihan terkait kemampuan seseorang, untuk bisa langsung terjun dalam dunia kerja, atau menciptakan lapangan kerja baru," terangnya. 

Skill Development Center berbeda dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang disediakan Disnaker. 

"Jadi dinas pun nanti akan menjalankan fungsinya. Selain itu, Skill Development Center hadir dengan tenaga profesional yang unggul," sambungnya.

Ia berharap, gagasannya untuk membangun Kota Tangsel itu dapat diterima oleh masyarakat Tangsel. 

"Saya maju bukan tanpa alasan. Tapi memang kebetulan saya keturunan asli Tangsel, saya ingin memajukan Tangsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt