Connect With Us

Benyamin Berhasrat Terapkan PLTS di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Februari 2020 | 21:00

Benyamin Davnie saat acara Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap, Sabtu (15/02/2020). (Rachman Deniansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memiliki hasrat untuk menerapkan panel surya sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kota Tangerang Selatan. 

 

Hal itu ia katakannya, pada kegiatan Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap, kegiatan yang diprakarsai oleh Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) bersama Asosiasi Chief Engineering (ACE) Banten dan Solar Quest serta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  di Hotel Swiss Bell, BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu, (15/2/2020).

 

"Saya ingin melakukan sosialisasi dan saya berhasrat menerapkan sistem solar Surya di lingkungan Pemkot Tangsel agar menjadi percontohan," ungkap Benyamin. 

  

Menurutnya, PLTS yang kini menjadi program nasional itu memiliki beberapa keunggulan, diantaranya hemat dalam hal energi dan pengeluaran rumah tangga.

 

"Ada sekitar 400 ribu lebih rumah tangga di Tangsel. Kalau separuhnya saja merupakan penghematan ekonomi yang dahsyat. Sehingga bisa dialihkan ke pendidikan, kesehatan, entertainment dan lainnya," tuturnya. 

 

Plt ACE Banten Wawan Kurniawan menjelaskan, gerakan tersebut merupakan upaya nyata untuk Indonesia yang lebih baik.  "Yaitu mengganti bahan bakar fosil dengan menggunakan sinar matahari," terangnya.  Baca Juga : Korupsi Tangsel

 

Ia mengharapkan agar program nasional PLTS ini dapat diadopsi di berbagai daerah termasuk di Tangsel.  Sebab, kata dia, selain hemat energi dan ekonomis, panel surya juga dapat mengurangi polusi udara dan suara.

 

"Listrik yang dijadikan panel surya tidak menyebabkan polusi udara dan polusi suara. Maka itu, kami ACE Banten siap mendukung program penggunaan listrik tenaga surga dalam mensukseskan gerakan nasional pemakaian listrik tenaga surya," pungkasnya.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill