Connect With Us

9 Warga Batan Indah Jalani Pemeriksaan

Rachman Deniansyah | Minggu, 16 Februari 2020 | 18:00

| Dibaca : 316

Setelah menghentikan clean up area terpapar radiasi nuklir, kini sembilan warga sekitar akan diperiksa kesehatannya. Namun, hewan ternak di lokasi hingga kini masih sehat, terkecuali tanaman ada beberapa yang terkontaminasi, Minggu (16/2/2020). (Rachman Deniansyah / TangerangNews)

 TANGERANGNEWS.com-Sembilan warga Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, akan menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai Senin (17/2/2010) besok. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai antisipasi  terdapat warga yang terkontaminasi pancaran radiasi dari limbah radioaktif yang ditemukan di perumahan tersebut, sejak Januari lalu. 

 

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Batan Heru Umbara, pemeriksaan bernama Whole body Counting (WBC) itu, akan dilakukan di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi yang berlokasi di wilayah Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. 

 

 

"Ya besok kita jemput sembilan orang yang dijadikan sampling itu. Lima orang hari Senin, empat orang hari Selasa," kata Heru di lokasi, Minggu (16/2/2020).

 

Heru menjelaskan, pemeriksaan itu akan mengetahui ada atau tidaknya warga yang terkontaminasi.  "Seperti CT Scan di rumah sakit. Nanti akan diperiksa dengan keadaan tiduran, selama 20-30 menit," tuturnya. 

 

Heru menambahkan, selain warga sekitar, Batan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan dan tumbuhan sekitar.  Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah hewan ternak masih berkeliaran di sekitar lokasi dan tidak ada yang mendadak terserah penyakit. 

 

Sementara, untuk tanaman yang tumbuh di sekitar lokasi sudah terkontaminasi.  "Tanaman terkontaminasi tinggal dibuang tapi dibatas level yang rendah sekali," jelasnya.

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile