Connect With Us

9 Warga Batan Indah Jalani Pemeriksaan

Rachman Deniansyah | Minggu, 16 Februari 2020 | 18:00

| Dibaca : 334

Setelah menghentikan clean up area terpapar radiasi nuklir, kini sembilan warga sekitar akan diperiksa kesehatannya. Namun, hewan ternak di lokasi hingga kini masih sehat, terkecuali tanaman ada beberapa yang terkontaminasi, Minggu (16/2/2020). (Rachman Deniansyah / TangerangNews)

 TANGERANGNEWS.com-Sembilan warga Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, akan menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai Senin (17/2/2010) besok. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai antisipasi  terdapat warga yang terkontaminasi pancaran radiasi dari limbah radioaktif yang ditemukan di perumahan tersebut, sejak Januari lalu. 

 

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Batan Heru Umbara, pemeriksaan bernama Whole body Counting (WBC) itu, akan dilakukan di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi yang berlokasi di wilayah Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. 

 

 

"Ya besok kita jemput sembilan orang yang dijadikan sampling itu. Lima orang hari Senin, empat orang hari Selasa," kata Heru di lokasi, Minggu (16/2/2020).

 

Heru menjelaskan, pemeriksaan itu akan mengetahui ada atau tidaknya warga yang terkontaminasi.  "Seperti CT Scan di rumah sakit. Nanti akan diperiksa dengan keadaan tiduran, selama 20-30 menit," tuturnya. 

 

Heru menambahkan, selain warga sekitar, Batan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan dan tumbuhan sekitar.  Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah hewan ternak masih berkeliaran di sekitar lokasi dan tidak ada yang mendadak terserah penyakit. 

 

Sementara, untuk tanaman yang tumbuh di sekitar lokasi sudah terkontaminasi.  "Tanaman terkontaminasi tinggal dibuang tapi dibatas level yang rendah sekali," jelasnya.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi