Connect With Us

Kota Tangsel Siap Jadi Tuan Rumah Munas Apeksi ke-VI

Advertorial | Kamis, 20 Februari 2020 | 18:20

Foto bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Dewan Apeksi dna Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, bersama para Wali Kota se-Indonesia pada Launching Munas ke-VI Apeski 2020, Rabu (19/2/2020) (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih menjadi  tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pada Juni 2020 mendatang. 

Acara bergengsi yang mengusung tema "Profesionalisme Aparatur Sipil Negara" itu akan dihadiri oleh sebanyak 98 Wali Kota se-Indonesia. Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang. 

Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany menjelaskan, penunjukkan Kota Tangerang Selatan sebagai tempat penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) itu berdasarkan Keputusan Rakernas Apeksi Tahun 2019 di Kota Semarang. 

Seremonial pembukaan Munas ke-VI Apeksi Tahun 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020

Airin mengatakan, seperti tradisi sebelumnya, perhelatan Munas Apeksi juga akan diikuti dengan perhelatan Indonesia City Expo,  yang kini merupakan pelaksanaan ke-18.

Penyelenggaraan Indonesia City Expo ini, kata Airin, merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena menjadi salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota APEKSI, termasuk Kota Tangsel. 

"Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan atau mengenalkan berbagai tipe dan unggulan yang dimiliki. Sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerjasama disegala bidang," jelas Airin saat Launching Munas Apeksi ke-VI, di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (19/2/2020). 

Menurutnya, ajang Indonesia City Expo itu juga akan dapat meningkatkan transaksi jual beli. 

"Baik seketika maupun yang kemudian dilaksanakan demi menumbuhkan ekonomi daerah dan demi mengokohkan ekonomi nasional," tutur Airin. 

Sebagai tuan rumah, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap, agar masyarakat dan Kota Tangerang Selatan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas ke-VI APEKSI 2020 mendatang.

Benyamin mendorong para pengrajin dan pelaku ekonomi kreatif Kota Tangerang Selatan untuk menampilkan dan memamerkan produknya kepada tamu undangan. Sebab, setidaknya akan ada sekitar 4.000-5.000 orang yang akan hadir dalam perhelatan Munas tersebut. 

"Saya berharap Munas berjalan dengan lancar dan aman. Dalam pelaksanaan Munas akan memberikan dampak positif bagi Kota Tangerang Selatan. Pertama siklus ekonomi kemudian juga kehadiran pagelaran budaya akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangerang Selatan kepada masyarakat luas," pungkasnya (ADV).

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill