Connect With Us

Demi Tangsel Berubah, Gelora Dukung Azizah

Rachman Deniansyah | Jumat, 21 Februari 2020 | 17:28

| Dibaca : 4622

Siti Nur Azizah mendapatkan dukungan dari DPN Partai Gelora sebagai Bacalon wali kota di Pilkada Tangsel, Kamis (20/2/2020) malam. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) memutuskan mendukung Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel. Azizah dinilai sebagai sosok yang visioner karena mampu menjabarkan persoalan dan memberikan solusi.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Tangsel, Subhkan AS.

Dukungan tersebut, kata Subhkan, disampaikan langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora, Anis Matta dan Fahri Hamzah.

"Semalam kami menggelar pertemuan di kantor DPN di Jakarta dengan Ibu Siti Nur Azizah. Dihadapan kami, Pak Anis Mata dan Fahri Hamzah menyatakan dukungan terhadap Ibu Azizah," ungkapnya, Jumat (21/2/2020).

Sebelum menyatakan dukungan tersebut, kata Subhkan, partainya juga sempat berkomunikasi dengan bakal calon wali kota Tangsel lainnya. Namun, pilihan akhirnya berlabuh kepada puteri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tersebut.

"Awalnya kami sering berdiskusi dengan Ibu Azizah dan timnya terkait persoalan di Tangsel. Dari diskusi tersebut kami menilai, Ibu Azizah memahami konteks persoalan dan menawarkan solusinya," tambahnya.

Ia bahkan menilai, Azizah calon pemimpin yang visioner dalam menyikapi persoalan tersebut, seperti cara mengatasi pengangguran usia produktif di Tangsel dengan mendorong sektor UMKM serta segmen ekonomi kreatif.

"Jumlah pengangguran di Tangsel sangat mengkhawatirkan, karena mereka usia produktif. Butuh kebijakan yang kreatif. Ibu Azizah mampu memahami persoalan itu serta menawarkan solusi yang segaris dengan perjuangan kami. Itulah salah satu alasan rasional kami mendukung beliau," terangnya.

Dengan tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini dan ke depan, Subhkan menyatakan Tangsel membutuhkan pemimpin baru.

"Bukan berarti yang ada saat ini kurang baik, namun Tangsel membutuhkan arah baru, pemimpin baru dengan kebijakan-kebijakannya yang kreatif dan visioner," katanya.

Bermodalkan kader-kader eks Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Subhkan yakin dapat menghantarkan Azizah meraih kursi wali kota Tangsel.

"Hampir 60 persen kader kami yang eks PKS itu mereka yang selama ini menjadi mesin penggerak partai. Basis-basis massa kami sangat real dari berbagai kalangan hingga tingkat akar rumput. Kami sangat optimis, mesin partai ini bisa menghantarkan Ibu Azizah menjadi wali kota Tangsel," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bukan hanya didukung oleh pengurus eks PKS, Partai Gelora Tangsel juga didukung penuh oleh kelompok Nasionalis, Muhammadiyah dan Nadhlatul Ulama, bahkan milineal. 

"Sehingga tidak ada keraguan kami untuk dapat memenangkan Ibu Siti Nur Azizah," tegasnya.

Terpisah, Azizah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diterimanya tersebut.

Bagi Azizah, dukungan tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Tangsel merindukan perubahan dan menantikan sosok pemimpin yang benar-benar bisa mewujudkan Tangsel menjadi kota berkelas dunia. 

"Saya sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat di Partai Gelora. Sungguh ini sebuah kepercayaan yang sangat berharga. Kita bergandengan tangan untuk mewujudkan Tangsel sesuai visi saya, meratanya kemajuan dan kesejahteraan untuk semua masyarakat Tangsel," ucapnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

KAB. TANGERANG
Tiga Lapak Pedagang di Sindang Jaya Tangerang Ludes Terbakar Akibat Gas Bocor

Tiga Lapak Pedagang di Sindang Jaya Tangerang Ludes Terbakar Akibat Gas Bocor

Senin, 27 Juni 2022 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Tiga lapak dagangan ludes terbakar di Kampung Waru 2, RT5/RW4, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin 27 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill