Connect With Us

Resmi Usung Ruhamaben, PKS Siap Tempur di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 Maret 2020 | 18:04

| Dibaca : 1179

Ruhamaben, kader internal partai yang telah resmi diusung DPD PKS Tangsel untuk maju di Pilkada Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan telah resmi mengusung Ruhamaben pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 mendatang.

Pengusungan Ruhamaben tersebut, menjadi salah satu hasil keputusan yang disepakati Partai PKS saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dilaksanakan, Minggu (1/3/2020).

"Ya hasilnya kita kerucutkan satu nama, Ruhamaben, sebagai Wali Kota," ucap Agus Winarjo, Ketua DPD PKS Kota Tangsel saat dihubungi.

Ruhamaben menjadi satu diantara dua kader internal DPD PKS Tangsel yang diberitakan akan diusung PKS pada Pilkada. Sementara, nama lainnya, yaitu Siti Chadijah.

Agus menerangkan, nama Ruhamaben itu dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan dan alasan. 

"Ya kan kemarin kan kita tegaskan dua (Ruhamaben dan Siti Chadijah) untuk menaikan elektabilitas dan popularitas, tapi agak lambat. Jadi kader sudah fokus satu, sebulan, dua bulan ke depan terus menaikan elektabilitas dan popularitas Pak Ruhama. Kinerja kader juga fokus, jadi nanti ketika nyari pasangannya enggak ragu lagi," terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, Ruhama juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan kader yang baik. 

"DPW mungkin melihat dari kiprahnya dan khidmatnya kesiapan beliau," sambungnya. 

Agus mengatakan, sementara ini, Ruhama Ben akan diproyeksikan sebagai orang nomor satu di Tangsel, atau Wali Kota. Namun demikian, pihaknya pun tak menutup kemungkinan jika di pertengahan jalan, Ruhama menjadi Wakilnya.

"Bisa jadi, semuanya serba mungkin. Cuman kan realistis mereka bisa dapat berapa rekom (partai), kalau sesama delapan (kursi) kita lihat popularitasnya sebagai ukuran yang jelas. Kalau dua sama depalan, dua pengen jadi pimpinan ya enggak ketemu," katanya. 

Yang jelas, tegas Agus, saat ini DPD PKS Tangsel akan menggerakkan semua mesin politiknya untuk bertempur di Pilkada Tangsel. 

"Setelah Rakorda ini, mesin politik ya semua bergerak. Insya Allah pekan ini kita naikan popularitas Pak Ruhama," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Mengenang Glenn Fredly, Airin Teringat Kisah Hidup & Cerita Cintanya

Mengenang Glenn Fredly, Airin Teringat Kisah Hidup & Cerita Cintanya

Kamis, 9 April 2020 | 16:37

TANGERANGNEWS.com-Rasa kehilangan atas meninggalnya penyanyi papan atas Indonesia, Glenn Fredly tak hanya terjadi pada keluarga dan fansnya saja, namun juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile