Connect With Us

Resmi Usung Ruhamaben, PKS Siap Tempur di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 Maret 2020 | 18:04

Ruhamaben, kader internal partai yang telah resmi diusung DPD PKS Tangsel untuk maju di Pilkada Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan telah resmi mengusung Ruhamaben pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 mendatang.

Pengusungan Ruhamaben tersebut, menjadi salah satu hasil keputusan yang disepakati Partai PKS saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dilaksanakan, Minggu (1/3/2020).

"Ya hasilnya kita kerucutkan satu nama, Ruhamaben, sebagai Wali Kota," ucap Agus Winarjo, Ketua DPD PKS Kota Tangsel saat dihubungi.

Ruhamaben menjadi satu diantara dua kader internal DPD PKS Tangsel yang diberitakan akan diusung PKS pada Pilkada. Sementara, nama lainnya, yaitu Siti Chadijah.

Agus menerangkan, nama Ruhamaben itu dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan dan alasan. 

"Ya kan kemarin kan kita tegaskan dua (Ruhamaben dan Siti Chadijah) untuk menaikan elektabilitas dan popularitas, tapi agak lambat. Jadi kader sudah fokus satu, sebulan, dua bulan ke depan terus menaikan elektabilitas dan popularitas Pak Ruhama. Kinerja kader juga fokus, jadi nanti ketika nyari pasangannya enggak ragu lagi," terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, Ruhama juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan kader yang baik. 

"DPW mungkin melihat dari kiprahnya dan khidmatnya kesiapan beliau," sambungnya. 

Agus mengatakan, sementara ini, Ruhama Ben akan diproyeksikan sebagai orang nomor satu di Tangsel, atau Wali Kota. Namun demikian, pihaknya pun tak menutup kemungkinan jika di pertengahan jalan, Ruhama menjadi Wakilnya.

"Bisa jadi, semuanya serba mungkin. Cuman kan realistis mereka bisa dapat berapa rekom (partai), kalau sesama delapan (kursi) kita lihat popularitasnya sebagai ukuran yang jelas. Kalau dua sama depalan, dua pengen jadi pimpinan ya enggak ketemu," katanya. 

Yang jelas, tegas Agus, saat ini DPD PKS Tangsel akan menggerakkan semua mesin politiknya untuk bertempur di Pilkada Tangsel. 

"Setelah Rakorda ini, mesin politik ya semua bergerak. Insya Allah pekan ini kita naikan popularitas Pak Ruhama," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill