Connect With Us

Pengancam Syifa Hadju Ternyata Fans yang Sakit Hati

Rachman Deniansyah | Senin, 2 Maret 2020 | 18:56

HA, pengancam artis cantik, Syifa Hadju yang telah diamankan oleh jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan, di Mapolres Tangsel, Senin (2/3/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Artis cantik yang memiliki nama lengkap Syifa Safira Nuraisah, atau Syifa Hadju telah menjadi korban pengancaman melalui akun Instagram pribadinya sejak Desember lalu. 

Syifa diancam oleh HA, ternyata pelaku sebelumnya sempat mengindolakanya. 

"Jadi pelaku ini sebenarnya fans-nya Syifa Hadju," ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono di Mapolres Tangsel, Senin (2/3/2020).

Kagum dengan kecantikan dan bakat Syifa di dunia peran, HA pun menjadi salah satu dari 7,9 juta pengikut atau followers di akun pribadi Syifa Hadju. 

Wibi mengatakan, selayaknya fans yang ingin menyapa idolanya, HA pun berinisiatif untuk menyapa idolanya melalui pesan langsung atau direct message (DM). 

Namun, kata Wibi, dengan kesibukannya dan banyaknya pesan yang diterima, Syifa pun tak sempat membalas pesan dari HA. Pelaku pun merasa sakit hati. 

"Pelaku pun akhirnya kecewa dan emosi. Akhirnya, pelaku meluapkan dengan ancaman, dengan kata-kata yang menjurus kepada perbuatan kekerasan dan asusila," terang Wibi. 

Baca Juga :

Atas hal itu, Syifa merasa terhina dan terancam. Syifa pun melaporkan kejadian itu ke Polres Tangsel. 

Bergerak cepat, jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan pun berhasil mengamankan HA di kediamannya yang berada di wilayah Karang Anyar, Jawa Tengah, Minggu (1/3/2020).

Saat ini, HA pun telah menjadi tahanan di Mapolres Tangsel. Ia dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 45 (1) jo Pasal 27 (1) dan atau Pasal 45b jo Pasal 29 UU No.19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

"Dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar," pungkas Wibi.(RMI/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill