Connect With Us

Hore, Tangsel Punya Terminal Baru

Rachman Deniansyah | Rabu, 4 Maret 2020 | 19:16

Tampak salah satu bangunan pada terminal tipe C di wilayah Serpong yang akan segera diresmikan, Minggu (8/3/2020) mendatang. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera memiliki terminal baru. Terminal tipe C itu berlokasi di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. 

Rencananya, terminal baru itu akan diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Minggu (8/3/2020) mendatang. 

"Insyaallah Minggu akan diresmikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany," ucal Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Purnama Wijaya, Rabu (4/3/2020).

Purnama menuturkan, terminal tipe C yang akan segera diresmikan itu akan mampu menampung mobil kecil sebanyak 10 unit, mobil bus 4 unit, dan motor sebanyak 20 unit. 

Ia berharap, terminal tersebut dapat berfungsi sebagai terminal seutuhnya. Para pengemudi angkutan umum dengan trayek BSD dan sekitarnya masuk ke dalam terminal.

"Keberadaan terminal ini dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan ke depan bisa dapat pemasukan PAD (pendapatan asli daerah) dari retribusi tersebut," harapnya. 

Namun, sebagai permulaan, terminal tipe C pertama di Tangsel ini akan digratiskan. Artinya, kata Purnama, belum ada retribusi yang pungut. 

"Setelah diresmikan, kami belum pungut retribusi, masih free . Bahkan hingga dianggaran perubahan (APBD), belum kami targetkan retribusinya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Tangsel Judianto menjelaskan, terminal tipe C sudah diserahterimakan ke Dinas Perhubungan. Anggaran pembanguna terminal itu berasal dari APBD 2019.

"Untuk pembangunan sarana dan prasarana terminal tipe C, yakni sebesar Rp819.299.000 dengan waktu pekerjaan 120 hari, dikerjakan oleh CV Jeselindo Jaya," singkatnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill