Connect With Us

Baru Terpilih, Ketua Forum Kota Sehat Soroti Isu Corona di Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 14:57

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Abdul Rasyid, yang baru terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Tangsel, Kamis (5/3/2020). (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, baru saja terpilih menjadi Ketua Forum Kota Sehat (FKS), Kamis (5/3/2020).

Pada awal periodenya, Abdul Rasyid yang akrab disapa Ocil itu langsung menyoroti persoalan terkait mewabahnya virus Corona atau COVID-19, yang belakangan ini telah menyebar di Indonesia. 

"Ya persoalan Corona ini kan sudah menjadi isu internasional.  Hari ini, dengan kepekaan dan ketanggapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Insya Allah kita rapat dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Tangsel untuk menindaklanjuti perkembangan kekinian yang berkaitan dengan Corona," jelas Ocil saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Serpong, Kamis (5/3/2020).

Ia mengharapkan, rapat koordinasi itu dapat menciptakan sebuah langkah kongkret atas persoalan Corona, yang kini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat Tangsel. 

"Karena memang ini tidak bisa diselesaikan secara sektoral, tapi harus seluruh pihak terlibat. Jadi koordinasi seluruh stakeholder harus dilakukan. Dari situ nanti diambil langkah-langka kongkret,  termasuk dampak sosialnya. Ini bagian dari yang akan kita bahas," terangnya. 

Ocil pun mengimbau, agar masyarakat tak terpancing untuk panik dalam menanggapi isu-isu yang beredar saat ini, terkait Corona. 

"Kita percayakan penuh kepada lembaga otoritas, dalam hal ini adalah Dinkes," pungkas Ocil.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill