Connect With Us

Pasien di RS Permata Dipantau, Benyamin: Bukan Berarti Corona

Rachman Deniansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 15:09

| Dibaca : 410

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Permata Pamulang ditetapkan menjadi pasien yang terpantau. Hal itu dilakukan sebagai langkah Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa pasien terpantau yang tak disebutkan namanya itu, juga akan dipindahkan ke ruang isolasi sementara yang ada di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Pamulang, Tangsel.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, pemantauan dan pemindahan pasien ke ruang isolasi bukanlah karena yang bersangkutan diduga terindikasi Corona.

Namun, karena yang bersangkutan memiliki penyakit lain, yakni Bronkitis, atau peradangan para jalur utama pernapasan. 

"Ya kan memang bronkitis dia nular juga, memang treatment-nya (penanganannya) harus begitu (diisolasi), itu sudah SOP," kata Benyamin kepada TangerangNews di wilayah Muncul, Setu, Tangsel, Kamis (5/3/2020).

Dengan tegas, Benyamin menyampaikan bahwa penanganan khusus itu tak melulu soal Corona. 

"Artinya kalau pun dia ditangani secara khusus, bukan berarti dia terindikasi Corona. Nah itu yang harus dijelasin," ujarnya. 

Benyamin menambahkan, Pemkot Tangsel pun kini tengah berupaya untuk memfasilitasi proses penyembuhan dari pasien terpantau tersebut.  Namun, saat ini upaya itu masih mengalami kendala. 

"Karena sulitnya, semua biaya APBD yang kita masukin ke Jamkesda itu harus masuk BPJS. Itu harus ditanggung BPJS mestinya. Tapi nanti di Dinas Kesehatan akan tetap kita usulkan sih. enggak masalah lah, lagi jumlahnya juga kan enggak terlalu banyak," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Polsek Curug Woro-woro New Normal

Polsek Curug Woro-woro New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pelaksanaan new normal atau aktivitas normal baru, Polsek Curug melakukan sosialisasi protokol kehatan di Jalan Raya STPI, depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang jurnalis media online nasional Detik yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan ancaman pembunuhan

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein