Connect With Us

Hari Musik Nasional, PAPPRI Gelar Parade Musik di Tangsel 

Rachman Deniansyah | Senin, 9 Maret 2020 | 19:23

Ketua PAPPRI Banten Tubagus Imamudin di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Senin (9/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Penyanyi dan Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Banten tengah menggelar Parade Musik untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (9/3/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 7 Maret hingga 29 Maret 2020 mendatang, di Mal Teraskota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel. 

Ketua PAPPRI Banten Tubagus Imamudin mengatakan, upaya itu dilakukan karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya Hari Musik Nasional.

Padahal, kata Imamudin, penetapan Hari Musik Nasional itu telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013. 

"Tapi pemerintah belum menyosialisasikan itu. Jadi kami perlu sampaikan ke khalayak ramai yang tidak tahu bahwa Hari Musik Nasional itu jatuh pada tanggal 9 Maret," kata Imamudin di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cillenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, perayaan Hari Musik Nasional dapat menjadi pengingat bahwa musik merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. 

Selain itu, Hari Musik Nasional juga dapat menjadi ajang apresiasi bagi para pemusik dan pencipta lagu di tanah air ini. 

"Artinya kita menghargai peranan musik itu sangat besar untuk hidup dan kehidupan kita. Tanpa musik hidup akan hampa," tuturnya. 

Dalam perayaan kali ini, kata Imamudin, pihaknya memilih tema Musik Menyatukan Perbedaan.

"Yang diperjuangkan adalah hak cipta dan hak royalti para pemusik dan pencipta lagu. Seperti melalui YouTube dan sekarang kan digital ya. Permasalahannya kan, siapa yang ciptain siapa yang dapat (untungnya),"  pungkas Imamudin. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill