Connect With Us

Hore! Guru Swasta di Tangsel Akan Terima Dana Insentif

Rachman Deniansyah | Kamis, 12 Maret 2020 | 17:49

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono, bersama dengan Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, dan para guru swasta di Telaga Seafood, Kamis (12/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabar gembira untuk guru sekolah swasta di Tangsel. Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan memberikan insentif.

Anggaran sebesar Rp20 miliar telah dialokasikan pada APBD tahun 2020.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada Dindikbud agar dapat merumuskan bantuan dana insentif tersebut agar tepat sasaran. 

“Saya ingin dirumuskan pembayarannya. Sistemnya seperti apa, apakah per triwulan, per enam bulan atau langsung dibayarkan, karena ini sudah masuk bulan ke tiga, walaupun nominalnya sedikit, tidak besar tapi mereka dapat menerimanya,” ucap Airin pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dindikbud di Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Airin juga meminta agar dilakukan verifikasi ulang data para guru yang melibatkan PGRI. Hal itu untuk memastikan dana insentif ini benar-benar tepat sasaran.

“Yang harusnya menerima jadi tidak menerima, yang tidak menerima malah menerima, jadi perlu validasi data yang benar, koordinasi dan komunikasikan sehingga semua menerima,” tuturnya. 

Sementara Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono menjelaskan, anggaran Rp20 miliar itu akan dicarikan perbulannya.

“Anggaran Rp20 Miliar ini untuk insentif guru swasta dan madrasah yang ada di Tangsel, dengan rincian perbulannya di kisaran Rp250 ribu,” ujarnya. 

Di Tangsel, kata dia, setidaknya terdapat 6.000 guru swasta yang akan menerima insentif tersebut. Mereka diantaranya guru SD dan SMP, guru PAUD, dan guru madrasah. 

Saat ini, pihaknya sedang melakukan vidasi data. Menurutnya, jika validasi data bisa cepat selesai, maka pada bulan Maret ini dana tersebut sudah dapat dicairkan. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill