Connect With Us

Hore! Guru Swasta di Tangsel Akan Terima Dana Insentif

Rachman Deniansyah | Kamis, 12 Maret 2020 | 17:49

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono, bersama dengan Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, dan para guru swasta di Telaga Seafood, Kamis (12/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabar gembira untuk guru sekolah swasta di Tangsel. Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan memberikan insentif.

Anggaran sebesar Rp20 miliar telah dialokasikan pada APBD tahun 2020.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada Dindikbud agar dapat merumuskan bantuan dana insentif tersebut agar tepat sasaran. 

“Saya ingin dirumuskan pembayarannya. Sistemnya seperti apa, apakah per triwulan, per enam bulan atau langsung dibayarkan, karena ini sudah masuk bulan ke tiga, walaupun nominalnya sedikit, tidak besar tapi mereka dapat menerimanya,” ucap Airin pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dindikbud di Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Airin juga meminta agar dilakukan verifikasi ulang data para guru yang melibatkan PGRI. Hal itu untuk memastikan dana insentif ini benar-benar tepat sasaran.

“Yang harusnya menerima jadi tidak menerima, yang tidak menerima malah menerima, jadi perlu validasi data yang benar, koordinasi dan komunikasikan sehingga semua menerima,” tuturnya. 

Sementara Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono menjelaskan, anggaran Rp20 miliar itu akan dicarikan perbulannya.

“Anggaran Rp20 Miliar ini untuk insentif guru swasta dan madrasah yang ada di Tangsel, dengan rincian perbulannya di kisaran Rp250 ribu,” ujarnya. 

Di Tangsel, kata dia, setidaknya terdapat 6.000 guru swasta yang akan menerima insentif tersebut. Mereka diantaranya guru SD dan SMP, guru PAUD, dan guru madrasah. 

Saat ini, pihaknya sedang melakukan vidasi data. Menurutnya, jika validasi data bisa cepat selesai, maka pada bulan Maret ini dana tersebut sudah dapat dicairkan. (RMI/RAC)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill