Connect With Us

Cegah Corona, Kampus UIN Ciputat  Diliburkan

Rachman Deniansyah | Senin, 16 Maret 2020 | 17:58

| Dibaca : 1115

Tampak depan Kampus UIN Ciputat. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas perkuliahan sistem tatap muka di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah mulai diliburkan. 

Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 seiring dengan ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Melaui Surat Edaran Rektor bernomor B.885./R/HK.00.7/3/2020, Rektor UIN Ciputat Amany Lubis menerangkan bahwa untuk sementara ini, sistem perkuliahan tatap muka, diubah dengan sistem pembelajaran online atau penugasan. 

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini, Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

"(Kebijakan ini) sehubungan dengan perkembangan keadaan terkait penyebaran wabah Corona Virus yang semakin meluas," jelas Amany pada surat edaran yang diterbitkan pada Senin (16/3/2020).

Selain sistem perkuliahan, UIN Ciputat pun merubah sistem ujian dan praktik bagi mahasiswanya. 

"Kegiatan ujian dan praktek dilakukan dengan bukan tatap muka. Persiapan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan praktik lapangan akan dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi," jelasnya lagi dalam surat edaran tersebut. 

Amany juga mengimbau kepada mahasiswanya agar menunda atau membatalkan pertemuan yang memobilisasi banyak orang. Bahkan, untuk prosesi wisuda pun, sementara ini dilakukan perubahan. 

"Kegiatan wisuda untuk sementara waktu diganti dengan pengambilan ijazah di masing-masing fakultas. Untuk acara prosesi wisuda akan diadakan menunggu informasi lebih lanjut," imbuhnya. 

Amany juga mengimbau kepada seluruh civitas akademik untuk menghindari kontak fisik langsung,  serta saling mengingatkan jika ada sesama rekan yang kurang sehat. 

Sebagai langkah preventif, Amany pun meminta kepada para pemimpin kampus untuk menyediakan alat pendeteksi sushu tubuh, dan antiseptik atau sabun cuci tangan di tempat strategis sekitar kampus. 

"(Serta) memastikan seluruh satuan kerja di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan secara rutin," tutupnya. (RMI/RAC)

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

NASIONAL
Pandemi Corona, Influencer Ajak Viralkan Tagar #BerbuatBaikEsokHari

Pandemi Corona, Influencer Ajak Viralkan Tagar #BerbuatBaikEsokHari

Kamis, 9 April 2020 | 17:49

TANGERANGNEWS.com-Korban virus Corona (COVID-19) terus bertambah. Bahkan sampai hari ini, pandemi global tersebut masih belum bisa diatasi

TOKOH
Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Rabu, 8 April 2020 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Musisi tanah air, Glenn Fredly Meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Tompi kepada awak media.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile