Connect With Us

Cegah Corona, Kampus UIN Ciputat  Diliburkan

Rachman Deniansyah | Senin, 16 Maret 2020 | 17:58

| Dibaca : 1194

Tampak depan Kampus UIN Ciputat. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas perkuliahan sistem tatap muka di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah mulai diliburkan. 

Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 seiring dengan ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Melaui Surat Edaran Rektor bernomor B.885./R/HK.00.7/3/2020, Rektor UIN Ciputat Amany Lubis menerangkan bahwa untuk sementara ini, sistem perkuliahan tatap muka, diubah dengan sistem pembelajaran online atau penugasan. 

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini, Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

"(Kebijakan ini) sehubungan dengan perkembangan keadaan terkait penyebaran wabah Corona Virus yang semakin meluas," jelas Amany pada surat edaran yang diterbitkan pada Senin (16/3/2020).

Selain sistem perkuliahan, UIN Ciputat pun merubah sistem ujian dan praktik bagi mahasiswanya. 

"Kegiatan ujian dan praktek dilakukan dengan bukan tatap muka. Persiapan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan praktik lapangan akan dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi," jelasnya lagi dalam surat edaran tersebut. 

Amany juga mengimbau kepada mahasiswanya agar menunda atau membatalkan pertemuan yang memobilisasi banyak orang. Bahkan, untuk prosesi wisuda pun, sementara ini dilakukan perubahan. 

"Kegiatan wisuda untuk sementara waktu diganti dengan pengambilan ijazah di masing-masing fakultas. Untuk acara prosesi wisuda akan diadakan menunggu informasi lebih lanjut," imbuhnya. 

Amany juga mengimbau kepada seluruh civitas akademik untuk menghindari kontak fisik langsung,  serta saling mengingatkan jika ada sesama rekan yang kurang sehat. 

Sebagai langkah preventif, Amany pun meminta kepada para pemimpin kampus untuk menyediakan alat pendeteksi sushu tubuh, dan antiseptik atau sabun cuci tangan di tempat strategis sekitar kampus. 

"(Serta) memastikan seluruh satuan kerja di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan secara rutin," tutupnya. (RMI/RAC)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Rabu, 8 Juli 2020 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Para santri yang akan kembali masuk ke pondok pesantren mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan untuk memastikan terbebas dari COVID-19 (rapid test) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi